Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menteri PAN-RB: Banyak ASN Milenial Tertarik Berkarier Di IKN

Jumat, 3 Maret 2023 18:06 WIB
Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas saat memberikan keterangan kepada media di Universitas Brawijaya, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (3/3). (Foto: Antara)
Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas saat memberikan keterangan kepada media di Universitas Brawijaya, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (3/3). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas mengungkap tingginya minat Aparatur Sipil Negara (ASN) muda, untuk pindah ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Hingga kini, kata Azwar Anas, belum ada ASN yang menolak untuk dipindahkan ke IKN Nusantara. Banyak ASN muda yang ingin membangun karier di IKN.

"Saya belum mendengar ada yang menolak. Justru banyak yang ingin ke sana, terutama anak-anak muda milenial," kata Azwar Anas di Kota Malang, Jawa Timur seperti dilansir ANTARA, Jumat (3/3).

Baca juga : Basuki, Menteri Pertama Yang Ngantor Di IKN

Minat para ASN muda untuk pindah ke IKN, lebih dipicu oleh Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

"Di IKN Nusantara, nantinya menggunakan SPBE. Ini kesempatan bagus untuk para ASN muda yang akan berada di sana," jelas Azwar Anas.

Dia menjelaskan, secara keseluruhan, ada 16.990 ASN dan Petugas Pertahanan dan Keamanan (Hankam), termasuk TNI Polri yang akan pindah ke IKN Nusantara, di Kalimantan Timur.

Baca juga : BSI Menjadi Bank Terbesar Ke-6 Di Indonesia

Para ASN itu berasal dari 35 kementerian/lembaga, termasuk kementerian koordinator.

Jika dirinci, dari total 16.900 orang yang akan pindah ke IKN Nusantara, 11 ribu di antaranya merupakan ASN. Sisanya, dari unsur TNI/ Polri.

Mantan Bupati Banyuwangi ini menuturkan, proses pembangunan di IKN sudah disiapkan, termasuk tempat tinggal para ASN tersebut.

Baca juga : Jennifer Bachdim, Banyak Anak, Tetap Cantik Dan Fit

"Saat ini sedang disiapkan, rumah dinas berupa 'tower-tower' apartemen," ucap Azwar Anas.

Pemerintah Indonesia telah mengajak Federasi Bisnis Jepang (Keidanren) untuk berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur. Juga telah bertemu dengan 90 investor dari Negeri Sakura.

Puluhan investor tersebut terdiri dari pengembang hunian, perusahaan bidang infrastruktur/transportasi, pembangun tata kelola pipa gas, dan perusahaan di bidang telekomunikasi. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.