Dark/Light Mode

Apresiasi Kinerja Kemendagri Dan BNPP Tahun 2022, Mendagri: Ini Karena Kekompakan Kita

Rabu, 15 Maret 2023 20:25 WIB
Foto: Humas Kemendagri.
Foto: Humas Kemendagri.

 Sebelumnya 
Dia mengingatkan, program pusat dan daerah harus tetap berjalan. Momentum konstelasi Pemilu 2024 perlu dimanfaatkan untuk membangun iklim kompetitif antarcalon kepala daerah dalam menangani sejumlah persoalan.

Seperti, penanganan stunting, pengendalian inflasi, hingga penurunan angka kemiskinan ekstrem. Dengan demikian, agenda Pemilu dan Pilkada 2024 dapat berjalan, serta program Pemerintah Pusat dan daerah juga tetap dilaksanakan.

Baca juga : Apresiasi Kinerja Kejagung, Anggota Komisi III DPR Wayan Sudirta Sampaikan Sejumlah Catatan

"Tetap pada upaya power struggle berjalan, dinamika politik pemilu tetap berjalan, pilkada jalan, tapi yang dipertandingkan adalah pertandingan untuk menyelesaikan program pusat dan daerah," tandas Tito.

Sebagai informasi, Penghargaan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Tahun 2022 di Lingkungan Kemendagri diberikan kepada sejumlah komponen.

Baca juga : Ketua Bakohumas Apresiasi Komunikasi Publik Kementan Tangani Penyakit Hewan

Untuk kategori pagu kecil, penerima penghargaan adalah Balai Besar Pemerintahan Desa Malang, IPDN Kampus Sumbar, dan IPDN Kampus Sulsel.

Untuk kategori pagu sedang, Inspektorat Jenderal (Itjen), Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri, dan Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri.

Baca juga : Persiapan Pemilu Terus Berjalan, Kemendagri: Jangan Percaya Isu Penundaan Pemilu

Sementara untuk kategori pagu besar, yakni Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum), IPDN Kampus Jatinangor, dan Sekretariat Jenderal (Setjen) Kemendagri. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.