Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Resmikan Warung NKRI di Bali

BNPT Ingin Tingkatkan Imunitas Generasi Muda Melalui Narasi Kebangsaan

Kamis, 30 Maret 2023 12:24 WIB
Foto: Humas BNPT.
Foto: Humas BNPT.

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) meresmikan Wadah Akur Rukun Usaha Nurani Gelorakan NKRI atau Warung NKRI di Bali untuk membumikan narasi-narasi kebangsaan sebagai bagian dari upaya pencegahan radikal intoleran.

Narasi kebangsaan yang kita angkat ini dengan konsep warung yang lebih membumi karena ruang publik kita tertindih narasi-narasi yang anti kebangsaan contohnya narasi intoleransi, radikal, terorisme,” ujar Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar.

Baca juga : Cegah Narasi Kebencian Di Medsos, BNPT Dorong Masyarakat Hadirkan Narasi Kebangsaan

Hal itu disampaikannya saat meresmikan resmikan Warung NKRI Gogo Fried Chicken & Gogo Coffee Universitas Universitas Udayana, di Jimbaran, Bali, seperti keterangan yang diterima RM.id, Kamis (30/3).

Warung NKRI ini merupakan warung ke-25 yang diresmikan bersama unsur terkait dan menjadi yang pertama di Pulau Dewata.

Baca juga : Yana Mulyana Ingatkan Pentingnya Teladani Semangat Para Pejuang

Warung NKRI yang hadir di sekitar kampus Universitas Udayana ini menyasar kalangan mahasiswa. Dalam warung ini akan ada dialog-dialog kebangsaan untuk meningkatkan imunitas generasi muda pengisi Indonesia emas 2045 di tengah gempuran ideologi transnasional.

“2045 tahun Indonesia emas, kita tidak ingin bonus demografi jadi bencana demografi, kita persiapkan generasi muda hari ini terbebas dari ideologi transnasional dari intoleransi, radikalisme, terorisme,” lanjutnya.

Baca juga : Jokowi Resmikan Gedung PYCH sebagai Wadah Kembangkan Potensi Anak Muda Papua

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bali I Gusti Ngurah Wiryatama menyampaikan, rasa optimisnya jika Warung NKRI dapat meningkatkan daya tangkal dan peran masyarakat dalam memberantas radikal terorisme.

"Warung NKRI diharapkan mampu meningkatkan daya tangkal dan peran serta masyarakat mencegah radikalisme terorisme,” kata Wiryatama. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.