Dark/Light Mode

Mengenalkan Diri Kepada Media

Generasi Ketiga Bakrie Kompak Dan Akrab

Jumat, 14 April 2023 08:00 WIB
Anindya Bakrie (duduk) diapit Anindhita Bakrie dan Andika Aryasthana Bakrie. Berdiri dari kanan yaitu Ardie Bakrie, Adika Nuraga Bakrie dan Taufik Eko Nugroho.
Anindya Bakrie (duduk) diapit Anindhita Bakrie dan Andika Aryasthana Bakrie. Berdiri dari kanan yaitu Ardie Bakrie, Adika Nuraga Bakrie dan Taufik Eko Nugroho.

 Sebelumnya 
Dia merasa keluarganya kompak. “Kebersamaan keluarga ini sangat berarti buat saya,” katanya. Dinda, alumnus Master of Art Pscyhology dari Pepperdine University Los Angeles, Amerika Serikat.

Di luar aktivitas bisnis, dia hobi bermusik. “Saya suka memainkan piano. Musik bagi saya itu passion. Saat bermusik rasanya bisa kabur dari dunia nyata,” kata Dinda. Ayah Dinda adalah Indra Bakrie, salah satu pendiri Twilite Orchestra.

Baca juga : Generasi Ketiga Bakrie Kompak Akrab

Giliran Aga Bakrie atau lengkapnya Adika Nuraga Bakrie. Jabatannya saat ini adalah Presiden Direktur PT Bumi Resources Tbk (BUMI). “Kami di bisnis tambang sedang berusaha leading dalam pengelolaan lingkungan. Kita kerjakan biocoal, sebagai pengembangan bisnis. Nanti akan kita ceritakan pada saat yang tepat,” katanya. Soal hobi, Aga cerita, suka main basket dan main bola. “Kadang juga bersepeda,” ujar pria kelahiran 14 Desember 1981 ini. Aga memperoleh gelar Bachelor of Degree dari Bentley University Amerika Serikat.

Syailendra Surmansyah Bakrie fokus bisnisnya di pertambangan. Dia adalah Direktur Utama PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG). “Saya fokus di bidang ini sejak 11 tahun lalu. Ayah dan paman meng-guide saya. Yang saya kerjakan saat ini adalah eksploitasi dan eksplorasi untuk mengembangkan bisnis,” kata lulusan Babson College, Boston, Amerika Serikat itu. Eda Bakrie, sapaan akrabnya, adalah putra dari Indra Bakrie.

Baca juga : Meriahkan Ramadhan, IKPP Serang Gelar Bazar Migor Dan Wakaf Al-Qur’an

Berikutnya Anindhita Anestya Bakrie, atau Dita Bakrie. “Saya ditunjuk sebagai Direktur Eksekutif Bakrie Untuk Negeri. Ini adalah payung dari kegiatan sosial seluruh perusahaan Bakrie Group,” katanya. Dalam bekerja, dia berpegang teguh pada filosofi yang diajarkan kakeknya. Setiap rupiah yang dihasilkan Bakrie, harus bisa bermanfaat untuk negeri. “Kita mencoba melakukan aktivitas yang bermanfaat untuk negeri. Belajar memberikan impactful bagi masyarakat sekitar,” katanya.

Selama ini, kata Dita, Bakrie Grup telah banyak melakukan kegiatan sosial. Dulu, filosofi kami, jika tangan kanan memberi, tangan kiri tak perlu tahu. Banyak kegiatan yang bagus tapi tidak diekspose. “Sekarang zaman sudah berubah. Bukannya kita ingin pamer ya. Tapi saya ingin mengkomunikasikan semua kegiatan sosial dan banyak inisiatif ini kepada media. Mohon dukungan dan arahan agar kami bisa berkembang menjadi lebih baik,” papar Dita.

Baca juga : Yandri Minta BPOM Genjot Literasi Tentang Obat Dan Makanan

“Saya Arya. Cucu paling kecil. Adik dari Pak Aga Bakrie,” kata Adhika Aryasthana Bakrie saat mengenalkan diri. Arya, sapaan akrabnya, sejak dua tahun lalu masuk di jajaran direksi PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS), anak usaha dari BUMI. Dia bilang, tahun ini baru mendapatkan strategic partner di bisnisnya. Sehingga berharap segera produksi besar dan perusahaan bisa berkembang lebih cepat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.