Dark/Light Mode

Di Kaltim, ASN Hingga DPR Bakal Tidur Di Rusun

Rabu, 28 Agustus 2019 20:51 WIB
Ilustrasi rumah susun.
Ilustrasi rumah susun.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah akan membangun rumah susun untuk tempat tinggal Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga anggota DPR di Ibu kota baru nanti.

“Fasilitas tempat tinggal bagi ASN, baik TNI, Polri, dan  DPR akan segera dibangun di Kalimantan Timur, sebagai pusat ibu kota negara baru. Rumah susun atau apartemen,” ungkap Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (28/8). 

Baca juga : Gempa Kaltim, Ustad Hidayat Kemakan Hoaks

Basuki mengatakan, pembangunan hunian di ibu kota baru akan dilakukan secara bertahap hingga 2024. Tidak hanya itu, pemerintah juga mulai menyiapkan pembangunan infrastruktur dasar seperti jalan hingga fasilitas air bersih yang rencananya, mulai dibangun di pertengahan tahun 2020.

“Fasilitas dasarnya kita bangun mulai jalan-jalan, drainase, air bersihnya. Kita akan mulai dan sekarang sudah mulai mudah-mudahan pertengahan tahun depan akan kita bisa, mulai groundbreakingnya. Itu target kami,” tegasnya.

Baca juga : Begini Cara Airlangga Cetak SDM Industri Unggul

Soal anggaran pembangunan ibu kota, Basuki memperkirakan tahap awal sekitar Rp 1 triliun. Proyek akan dikerjakan secara tahun jamak atau multiyears.

“Kita sudah menargetkan paling cepat pertengahan tahun depan. Kami hitung uang muka semua untuk prasarana dasar jalan dan sebagainya, waduk, dan sebagainya itu Rp 865 miliar,” sebutnya.[NOV]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.