Dark/Light Mode

Menhan Prabowo Janji Penuhi Kebutuhan Alutsista Untuk Operasi Di Papua

Kamis, 11 Mei 2023 21:24 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat memberi pengarahan ke prajurit TNI yang akan berangkat ke Papua di Cicalengka, Kamis (11/5). (Foto: Biro Humas Kemenhan)
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat memberi pengarahan ke prajurit TNI yang akan berangkat ke Papua di Cicalengka, Kamis (11/5). (Foto: Biro Humas Kemenhan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berjanji akan memenuhi segala keperluan dan dukungan, baik material maupun alutsista kepada seluruh prajurit yang akan bertugas di daerah operasi.

Hal itu diungkap Prabowo saat memberikan pengarahan kepada ratusan personel Satgas Yonif PR 330/TD yang akan berangkat beroperasi di Papua, di Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider (PR) 330/Tri Dharma (TD) di Cicalengka, Soreang Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (11/5).

Baca juga : Menhan Prabowo Dan Menhan Kongo Teken Kerja Sama Bidang Pertahanan

“Saya akan monitor, dan Insya Allah saya akan menengok kalian di daerah operasi. Selamat berjuang dan berbakti, saya yakin saudara berhasil membawa nama harum TNI," kata Prabowo.

Prabowo yang dalam kunjungannya didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh personil PR 300/TD.

Baca juga : Ganjar Pranowo Silaturahmi Ke Kediaman Habib Syech Di Solo

Dia juga berpesan agar seluruh personil yang bertugas tetap menjaga nama baik satuan dan nama baik TNI.

"Kita butuh masukan pasukan yang terlatih, pasukan yang punya kemampuan, pasukan yang punya naluri perang yang tinggi, yang tidak memalukan korps kalian, terutama menjaga Yonif PR 330/TD,” ujarnya.

Baca juga : Head To Head Dengan Prabowo, Ganjar Menang Telak

Dia mengaku, pernah memimpin Pasukan Yonif PR 330/TD saat operasi pembebasan sandera. Tugasnya berat, sehingga ia berpesan kepada prajurit harus memiliki naluri, keberanian dan kewaspadaan yang baik.

“Persiapkan latihan menembak yang baik sehingga reaksi kalian akan bagus dan cepat,” tutupnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.