Dark/Light Mode

Delegasi KTT ASEAN Tiba Melalui Soekarno-Hatta, Penyambutan Berjalan Sukses

Minggu, 7 Mei 2023 21:38 WIB
Bandara Soekarno-Hatta (Foto: Instagram Soekarno-Hatta)
Bandara Soekarno-Hatta (Foto: Instagram Soekarno-Hatta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bandara Soekarno-Hatta menjadi pintu masuk bagi para delegasi KTT ke-42 ASEAN yang berlangsung 9-11 Mei 2023, di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Para delegasi dari negara-negara ASEAN tiba di Bandara Soekarno-Hatta untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Labuan Bajo.

Para delegasi sudah tiba di Bandara Soekarno-Hatta sejak 4 Mei 2023. Penyambutan kedatangan para delegasi sejak 4 Mei hingga 6 Mei 2023 berjalan dengan lancar. 

Baca juga : Sukseskan KTT ASEAN, Kemenhub Batasi Operasi Penerbangan Reguler

“Bandara Soekarno-Hatta sukses menyambut kedatangan para delegasi KTT ke-42 ASEAN. Para delegasi sudah tiba di Bandara Soekarno-Hatta sejak 4 Mei 2023 melalui Terminal 2, Terminal 3, maupun Gedung VIP di Terminal 3,” ujar President Director PT Angkasa Pura II (AP II) Muhammad Awaluddin, dalam keterangan yang diterima RM.id, Minggu (7/5).

Dia menerangkan, seluruh stakeholder di Bandara Soekarno-Hatta berkoordinasi dengan baik dalam memastikan keamanan dan kelancaran penerbangan para delegasi KTT ASEAN. Sesuai jadwal, delegasi dari negara-negara ASEAN yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada 4-6 Mei 2023 sekitar 50 delegasi.

Baca juga : Sukseskan KTT ASEAN, Telkomsel Perkuat Jaringan Di Labuan Bajo

Muhammad Awaluddin menambahkan, KTT ke-42 ASEAN adalah event yang sangat penting. AP II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan pintu masuk utama Indonesia mendukung penuh penyelenggaraan event tersebut dengan memastikan kelancaran kedatangan para delegasi.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda Wicaksana mengatakan, proses kedatangan delegasi setingkat kepala delegasi dan menteri dilakukan melalui Gedung VIP Terminal 3. “Delegasi setingkat menteri dari negara-negara sahabat di ASEAN, dan para kepala delegasi, tiba melalui Gedung VIP di Terminal 3,” terangnya.

Baca juga : KSP Ajak Pelaku Wisata Labuan Bajo Jaga Iklim Pariwisata Kondusif

Di dalam menyambut kedatangan para delegasi ini, AP II selaku operator Bandara Soekarno-Hatta berkoordinasi antara lain dengan Kementerian Luar Negeri, Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, TNI, Polri, AirNav Indonesia maskapai, ground handling, serta pemangku kepentingan lainnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.