Dark/Light Mode

Liga Champions

Gagal Cetak Penalti, Giroud Bawa AC Milan Ke Semifinal

Rabu, 19 April 2023 06:34 WIB
Olivier Giroud sempat gagal mencetak gol penalti lawan Napoli pada laga leg kedua perempat final di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Rabu (19/4) dini har WIB. (Foto : ist)
Olivier Giroud sempat gagal mencetak gol penalti lawan Napoli pada laga leg kedua perempat final di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Rabu (19/4) dini har WIB. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski hanya dapat 1 poin alias imbang dengan skor 1-1 lawan Napoli, AC Milan akhirnya lolos ke semifinal Liga Champions pada laga perempat final leg kedua, Rabu (19/4) dini hari tadi WIB.

Rossoneri ke-4 besar Liga Champions menang dengan agregat 2-1 lawan Napoli di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli.

Di laga ini, skuad AC Milan sempat membuang kesempatan mencetak gol pada menit ke-21 setelah mendapatkan hadiah penalti. Rafael Leao dilanggar Mario Rui di kotak terlarang.

Baca juga : Tendang Chelsea Dari Liga Champions, El Real Gagah Ke Semifinal

Namun, eksekusi Giroud masih bisa terbaca Alex Meret hingga tak mengubah skor.

Giroud membayar kegagalannya dengan mencetak gol pada menit ke-42. Bermula dari aksi individu Rafael Leao yang menggiring bola dari wilayah sendiri dan melewati tiga pemain Napoli.

Saat di kotak penalti, penyerang Portugal itu kemudian menyodorkan bola ke Giroud yang tinggal memasukkan bola ke gawang. Skor menjadi 1-0.

Baca juga : Real Madrid Tekuk Chelsea 2-0

Napoli akhirnya bisa mencetak gol di masa injury time lewat sundulan Osimhen setelah menyambut umpan silang Giacomo Raspadori di sisi kanan. Skor akhir menjadi 1-1.

Hingga akhir laga tak ada perubahan skor hingga Rossoneri ke-4 besar Liga Champions menang dengan agregat 2-1

Pada semifinal, Milan akan menghadapi pemenang laga Inter Milan vs Benfica. Derbi Milan berpotensi terjadi di semifinal bila Inter bisa menyingkirkan wakil Portugal tersebut.

Baca juga : Benfica Vs Inter Milan, Masih Meraba-raba Kekuatan Lawan

Inter sebelunya dalam posisi unggul 2-0 dan diunggulkan meraih kemenangan leg kedua di Giuseppe Meazza, Kamis (20/4) dini hari WIB.

Kiper Napoli Alex Meret menilai dia dan rekan-rekannya sudah bemain bagus. Dia memuji aksi Leao yang main apik dan harusnya dihentikan dengan pelanggaran.

"Saya rasa kami bermain sangat baik secara umum. Kami dari awal berharap mereka bertahan dan kami juga tahu mereka berbahaya dalam serangan balik, sayang sekali kami tak melanggar Leao dalam kesempatan yang berujung ke gol," ungkap Meret kepada Sportmediaset dikutip Football Italia.

"Itu sudah terjadi beberapa kali di kesempatan lain, kami tak melakukan pelanggaran dan membiarkan serangan lawan berlanjut terlalu jauh," imbuhnya.


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.