Dark/Light Mode

Tingkatkan Kinerja, Kepala BNPT Lantik 5 Pejabat Administrator

Selasa, 23 Mei 2023 16:29 WIB
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Prof Rycko Amelza Dahniel melantik dan mengambil Sumpah Jabatan 5 Pejabat Administrator di lingkungan BNPT di Aula Indonesia Harmoni, Kantor BNPT Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (23/5). (Foto: Humas BNPT)
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Prof Rycko Amelza Dahniel melantik dan mengambil Sumpah Jabatan 5 Pejabat Administrator di lingkungan BNPT di Aula Indonesia Harmoni, Kantor BNPT Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (23/5). (Foto: Humas BNPT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Rycko Amelza Dahniel melantik dan mengambil Sumpah Jabatan 5 Pejabat Administrator di lingkungan BNPT di Aula Indonesia Harmoni, Kantor BNPT Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (23/5).

Pelantikan ini merupakan upaya penyegaran organisasi dan juga antisipasi tuntutan kebutuhan, agar kinerja organisasi dapat lebih optimal sesuai mandat UU No. 5 Tahun 2018.

“Tentunya ini merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi dalam rangka untuk menyegarkan organisasi, mengisi berbagai peran jabatan yang tentunya paling penting adalah untuk meningkatkan performa dan kinerja organisasi,” ujar Rycko.

Baca juga : Silaturahmi Bersama Eks Napiter, Kepala BNPT: Mari Kuatkan Tali Silaturahmi

Dia mengungatkan pejabat baru agar mampu membangun sistem kerja yang sesuai dengan norma standar prosedur dan kriteria yang baik, karena hal tersebut dapat terus digunakan dalam waktu yang panjang.

Jenderal Polisi bintang tiga ini juga berpesan untuk memahami tugas pokok tiap-tiap jabatan, serta melakukan berbagai inovasi demi membangun sistem di tempat masing-masing.

"Tugas kita sebagai pendahulu dalam organisasi BNPT yang baru ini untuk membangun sistem” jelas pria kelahiran Bogor, Jawa Barat, 56 tahun lalu ini.

Baca juga : Tingkatkan Kecerdasan Anak Dengan Herbal Alami

Menurutnya sistem yang dibangun merupakan peninggalan atau legacy yang dapat kita wariskan dan dimanfaatkan kepada para penerus tugas dalam membangun Indonesia damai, harmoni dan tanpa kekerasan.

Kelima pejabat yang dilantik diantaranya Kolonel (Inf) Kurniawan sebagai Kasubdit Bina Dalam Lembaga Pemasyarakatan, Kolonel (Mar) Wahyu Herawan sebagai Kasubdit Bina dalam Lembaga Pemasyarakatan Khusus Teroris.

Lalu, Kolonel (Cpl) Sigit Karyadi sebagai Kasubdit Pengamanan Obyek Vital dan Transportasi, Kolonel (Chb) Mardikan sebagai Kasubdit Perlindungan WNI dan Kepentingan Nasional di Luar Negeri dan Letkol (Czi) Yaenurendra sebagai Kasubdit Kerja Sama Regional.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.