Dark/Light Mode

Novel Angsa Dan Kelelawar Ketuk Para Pecinta Misteri

Minggu, 30 April 2023 09:14 WIB
Novel Angsa dan Kelelawar karya Keigo Higashino sudah bisa dinikmati pembaca di Tanah Air. (Foto RM/HO Gramedia)
Novel Angsa dan Kelelawar karya Keigo Higashino sudah bisa dinikmati pembaca di Tanah Air. (Foto RM/HO Gramedia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para pencinta novel misteri mungkin sudah mengenal nama Keigo Higashino. Salah satu novel berjudul "Angsa dan Kalelawar", yang terbit di Jepang pada 2021, kini sudah bisa dinikmati masyarakat Tanah Air.

Cerita dalam novel Angsa dan Kelelawar, diawali dari seorang pengacara yang terkenal baik dan jujur ditemukan tewas terbunuh di Tokyo. Tidak lama setelahnya, seorang pria di kota lain mengaku sebagai pembunuh pengacara tersebut. Pria itu juga mengaku sebagai pelaku dari kasus pembunuhan yang tidak selesai beberapa tahun sebelumnya.

Baca juga : Anies Lanjutkan Safari Politik Pertengahan Mei Mendatang

Seperti dalam novel-novel sebelumnya, Angsa dan Kelelawar tentunya menyajikan jalan cerita khas Higashino. Ketika pembaca diajak untuk menelusuri motif pembunuhan yang selalu mengejutkan.

Tentunya kisah kali ini tidak kalah kompleks dan menarik untuk disimak. Novel itu telah diterjemahkan ke Bahasa Indonesia. Angsa dan Kelelawar bisa dipesan dengan sistem preorder mulai 25 April 2023.

Baca juga : Pep Guardiola Makin Pede Juara Liga Inggris

Higashino, merupakan satu penulis genre misteri kriminal asal Jepang yang paling populer saat ini. Karyanya dikenal dengan jalinan twist yang luar biasa mencengangkan dan berisi sekumpulan tokoh dengan karakter yang mampu menguras emosi dan pikiran pembacanya.

Namanya bahkan sering disandingkan dengan penulis misteri kriminal terkenal lainnya seperti Agatha Christie. Dari karya-karyanya, Higashino meraih berbagai penghargaan. Pada 1985, di usia yang ke-27, dia memenangkan Edogawa Rampo Prize untuk novel Hokago.

Baca juga : Pesan Jokowi: Kalau Ketemu Lansia, Sebaiknya Pakai Masker

Penulis kelahiran Osaka itu juga berhasil meraih penghargaan Naoki Prize untuk Novel Terbaik dan Honkaku Mystery Award lewat The Devotion of Suspect X di 2006.

Sejauh ini, Higashino telah menerbitkan lebih dari 60 novel di Jepang. Dengan tujuh di antaranya sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Tidak hanya itu, banyak dari karyanya juga sudah diadaptasi ke dalam format film dan serial TV. Sederet prestasi itu bisa jadi alasan tepat untuk membaca karyanya.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.