Dark/Light Mode

Dihadiri Ribuan Kader PDIP, Hasto Pimpin Upacara Kemerdekaan RI di Blok S

Sabtu, 17 Agustus 2019 11:30 WIB
Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia di Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8). (Foto: Khoirul Umam/Rakyat Merdeka).
Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia di Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8). (Foto: Khoirul Umam/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan menggelar upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia di Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8).

Upacara dipimpin langsung oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Upacara yang diikuti ribuan kader dan simpatisan partai berlangsung khidmat dan meriah.

Tampak warna merah dan hitam warna khas PDIP dominan di lapangan. Tampak hadir mendampingi Hasto Kristiyanto antara lain Ketua bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat, Ketua bidang Koperasi dan peningkatan Kesejahteraan Rakyat, Mindo Sianipar.

Baca juga : Di Pulau D Reklamasi, Anies Pimpin Upacara Kemerdekaan

Selain itu Ketua bidang Keanggotaan dan Organisasi, Sukur Nababan, Ketua Bidang Kesehatan dan Anak, Sri Rahayu dan Ketua Bidang Pangan, Pertanian, Kehutanan dan Lingkungan Hidup, I Made Urip serta Ahmad Basarah, juga ikut hadir pada upacara tersebut.

Hadir pula Ketua Baguna PDIP, Ribka Tjiptaning, Wakil Bendahara Umum, Rudianto Tjen dan Wakil Sekjen Sadarestuwati. Hadir pula kader sekalius mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Upacara juga dihadiri seluruh Ketua DPD dan DPC PDI Perjuangan. Upacara dibuka dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk para Pahlawan Kemerdekaan.

Baca juga : Pakai Baju Adat Sumsel, Mensesneg Pimpin Upacara HUT ke-74 RI di Lembaga Kepresidenan

Saat mengheningkan cipta, paduan suara dipimpin oleh Lita Zein. Setelah itu, upacara dilanjutkan dengan pembacaan Teks Proklamasi yang dibacakan oleh Chica Koeswoyo dan Pembacaan Teks Pancasila yang dibacakan oleh Tina Toon.

Upacara peringatan kemerdekaan ini juga menampilkan warna warni kebudayaan dengan kehadiran peserta yang mengenakan pakaian Adat Nusantara dari berbagai Provinsi dan Daerah di Indonesia.

Tak hanya itu, satu panggung dengan ukuran sedang juga berdiri untuk memeriahkan serangkaian kegiatan kemerdekaan RI yang dilaksanakan PDI Perjuangan.

Baca juga : Jokowi Ikuti Gladi Bersih Upacara Peringatan HUT RI ke-74

Selain upacara, di lokasi yang sama akan digelar berbagai macam perlombaan yang akan diikuti kader dan simpatisan partai. Lomba juga akan diikuti Hasto dan sejumlah pengurus DPP yang hadir. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.