Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kemenkes Beri Penghargaan Kepada Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik

Selasa, 30 Mei 2023 21:46 WIB
Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono (kiri) saat penyerahan pengjarhaan kepada para inovator teknologi keehatan  terbaik di Gedung Kemenkes, Selasa (30/5). (Foto: Dok. Kemenkes)
Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono (kiri) saat penyerahan pengjarhaan kepada para inovator teknologi keehatan terbaik di Gedung Kemenkes, Selasa (30/5). (Foto: Dok. Kemenkes)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia.

Penghargaan diberikan langsung Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono, di Gedung Kemenkes, dalam kegiatan Health Innovation Day 2023, Selasa (30/5).

Baca juga : Kemenkumham Sabet 3 Penghargaan Dari BKN, Sekjen Ingatkan Terus Berinovasi

Dante mengatakan ada 148 inovasi yang ada di sektor kesehatan. Hal itu menunjukkan bahwa teknologi kesehatan dalam kurun waktu kurang lebih 2 sampai 3 tahun ini sudah bergulir dengan cepat.

“Hari ini kita lihat bahwa banyak sekali inovasi kesehatan yang muncul. Sektor kesehatan bisa menjadi salah satu komoditi yang bagus untuk melakukan investasi di dalamnya," ujarnya.

Baca juga : UI Sabet Penghargaan Peserta MBKM Terbesar

Dante mengatakan, salah satu yang paling baik untuk melakukan investasi di sektor kesehatan adalah melakukan investasi dengan menggunakan teknologi.

Jika dilihat, perkembangan industri kesehatan pada saat ini tidak melulu pada sektor riil obat farmasi, melainkan pada teknologi kesehatan. Pandemi Covid-19 menyadarkan pemerintah untuk melakukan resiliensi yang bertumpu pada teknologi.

Baca juga : Semarak Jejakk Kreatif Indonesia Dorong Potensi Ekonomi Daerah

“Kalau kita ingin melakukan inovasi yang bersifat lebih efisien, salah satu bentuk yang kita adakan adalah transformasi kesehatan yang di dalamnya mencakup transformasi teknologi kesehatan baik itu bioteknologi maupun health technology,” ucap Dante.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.