Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dibangun Tiga Tower

Mahasiswa Asing Brawijaya Malang Puji Keamanan dan Fasilitas Rusunawa

Sabtu, 7 September 2019 12:31 WIB
Rusunawa Mahasiswa
Rusunawa Mahasiswa "Griya Kertabhumi" Universitas Brawijaya Malang.

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak tiga tower Rumah susun sewa (Rusunawa) dibangun untuk mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur. Rumah susun sewa ini dibangun di tiga lokasi yakni dua tower di Jalan Veteran dan satu lagi di Kampus Dieng. 

"Rusunawa ini akan dihuni oleh mahasiswa Pascasarjana, baik dari dalam negeri maupun luar negeri seperti mahasiswa dari Palestina, Rusia, Solomon dan beberapa negara lainnya. Kami harap, kedepan Kementerian PUPR bisa menambah bangunan Rusunawa untuk Universitas Brawijaya," kata Rektor Universitas Brawijaya Nuhfil Hanani AR saat peresmian Rusunawa Mahasiswa "Griya Kertabhumi" Universitas Brawijaya di Malang, Jum'at (6/9). 

Baca juga : Jasa Tirta II Dukung Kemakmuran Rakyat Melalui Ketahanan Air dan Kedaulatan Energi

Peresmian Rusunawa dihadiri oleh Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid dan disaksikan Walikota Malang Sutiaji. 

Rusunawa ini tidak hanya ditempati oleh mahasiswa lokal, tetapi mahasiswa asing pun dibolehkan. Salah seorang mahasiswa Pascasarjana yang berasal dari Rusia, Maga menyatakan dirinya sangat senang dengan fasilitas yang diberikan pemerintah Indonesia di Rusunawa ini. 

Baca juga : Archandra Ungkap Strategi Kedaulatan Energi Indonesia

"Saya sangat senang tinggal di rumah susun sewa ini.  Selain aman dan fasilitas juga bagus dan lengkap," ujarnya.

Hal senada disampaikan Ahmad, mahasiswa Pascasarjana Universitas Brawijaya, yang berasal dari Yaman. Menurutnya, pengelola Rusunawa telah melaksanakan tugas dengan baik sehingga para mahasiswa dapat belajar dengan nyaman.

Baca juga : Pemilu Selesai, Korps Mahasiswa Ajak Warga Jaga Persatuan dan Kebhinekaan

Sementara, Dirjen Perumahan Khalawi Abdul Hamid mengatakan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia melalui pembangunan Rusunawa untuk mewujudkan hunian yang layak bagi masyarakat. 

"Kami berharap dengan tinggal di Rusunawa ini, para mahasiswa bisa lebih semangat belajar dan menuntut ilmu di perguruan tinggi ini," katanya. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.