Dark/Light Mode

Gelar Pertemuan Di Istana Bogor

Presiden Iran Dan Jokowi Teken 10 Kerja Sama

Rabu, 24 Mei 2023 06:04 WIB
Presiden Iran Seyyed Ebrahim Raisi dan Presiden Jokowi di Istana Bogor, kemarin. (Twitter @Jokowi)
Presiden Iran Seyyed Ebrahim Raisi dan Presiden Jokowi di Istana Bogor, kemarin. (Twitter @Jokowi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Iran Seyyed Ebrahim Raisi dan Presiden Jokowi meneken 10 kerja sama dalam pertemuan bilateral di Istana Bogor, Jawa Barat, kemarin. Salah satunya, kerja sama memberantas peredaran narkoba.

Raisi melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 23-24 Mei 2023. Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana Raisi ke Indonesia semenjak dilantik sebagai Presiden kedelapan Iran 3 Agustus 2021.

Baca juga : Usbat Ganjar Berikan Pelatihan Tahtim Dan Tahlil Di Medan

Kemarin, Raisi sowan ke Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat. Ia disambut pasukan berkuda dan puluhan bocah yang berbaris di pintu masuk Istana Bogor, kemarin pagi.

Raisi yang mengenakan jubah hitam disambut Presiden Joko Widodo di pelataran Istana. Rangkaian penyambutan kenegaraan dilakukan meriah mulai dari marching band, pawai pasukan berkuda hingga hingga 21 dentuman meriam.

Baca juga : Perempuan Pengusaha Indonesia Serukan Kerja Sama Global

“Kedatangan rangkaian kendaraan Presiden Iran di Istana Kepresidenan Bogor disambut dan diiringi dengan lagu kebangsaan kedua negara dan juga 21 dentuman meriam,” terang narator dalam tayangan langsung YouTube Biro Pers Presiden, kemarin.

Usai upacara sambutan, Presiden Raisi dikenalkan Jokowi kepada para menteri dan delegasi yang mendampinginya. Terlihat ada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Baca juga : Selain Jokowi, 23-24 Mei Presiden Iran Temui Mereka Ini

Ada juga Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono, Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Tri Handoko, Duta Besar Indonesia untuk Iran Roni Prasetyo dan Plt Direktur Jenderal Asia Afrika Kementerian Luar Negeri Jatmiko Heru Prasetyo.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.