Dark/Light Mode

Tinjau Pasar Seketeng Sumbawa, Mendag Zulhas Pastikan Harga Bapok Stabil

Jumat, 7 Juli 2023 17:10 WIB
Mendag Zulhas saat meninjau harga bahan pokok di Pasar Seketeng, Sumbawa Nusa Tenggara Barat NTB, Jumat (7/7). (Foto: Humas Kemendag)
Mendag Zulhas saat meninjau harga bahan pokok di Pasar Seketeng, Sumbawa Nusa Tenggara Barat NTB, Jumat (7/7). (Foto: Humas Kemendag)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas mengatakan, harga sejumlah barang kebutuhan pokok (bapok) di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) relatif stabil. Bahkan, harga daging ayam mengalami penurunan.

Hal tersebut terpantau dari hasil peninjauan harga-harga bapok yang dilakukan Mendag Zulhas di Pasar Seketeng, Sumbawa Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (7/7).

Dalam peninjauan, Mendag Zulhas didampingi Direktur Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting Kemendag Bambang Wisnubroto, Bupati Sumbawa Mahmud Abdullah dan jajarannya serta Anggota DPR RI Dapil NTB Muhammad Syafruddin.

Baca juga : Petani Papua Dukung Pembenahan Tata Kelola Sawit

Turut hadir Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Kemendag Ani Mulyati.

"Di sini harga stabil. Justru ayam di sini sudah murah, turun, 38 ribu 1 kilo. Cabai, beras, semuanya stabil, minyak (goreng) juga begitu. Jadi di sini kejutan ternyata harga ayam sudah 38 ribu 1 kilo, tapi telur agak mahal sedikit," kata Mendag Zulhas, usai berkeliling memantau harga bapok di Pasar Seketeng.

Pada kesempatan itu, Zulhas juga memuji kondisi Pasar Seketeng. Menurutnya, pasar yang berada di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Seketeng, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, NTB, itu sudah bagus.

Baca juga : Cek Pasar Salatiga, Mendag: Pasokan Cukup Dan Harga Bapok Stabil

"Pasarnya bagus, keren," puji Mendag Zulhas, yang juga Ketua Umum PAN itu.

Selain memantau harga sejumlah bapok dan kondisi pasar, Zulhas juga sempat membeli sejumlah dagangan pedagang di lokasi. Seperti, cabe, bawang, tomat, telur, hingga daging ayam.

Yati, pedagang ayam di pasar tersebut mengaku senang dagangannya dibeli oleh Mendag Zulhas.

Baca juga : Selandia Baru Larang Supermarket Sediakan Plastik Untuk Aneka Produk Segar

"Iya tadi dibeli sama pak Menteri, bahagia sekali. Harganya Rp 38.000 per kilo, pak Menteri beli 20 kg,” ungkapnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.