Dark/Light Mode

Pesan Jokowi Ke Budi Arie: Selesaikan Pembangunan BTS

Senin, 17 Juli 2023 10:15 WIB
Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada Menkominfo Budi Arie Setiadi. (Foto: YouTube Setpres)
Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada Menkominfo Budi Arie Setiadi. (Foto: YouTube Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi melantik Budi Arie Setiadi menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo). Jokowi memberikan tugas kepada kepada Ketua Umum Projo itu untuk menyelesaikan pembangunan Base Transceiver Station (BTS).

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat memberikan keterangan pers kepada wartawan usai melantik Budi Arie di Istana Negara, Senin (17/7).

Baca juga : Budi Arie Naik Kelas Jadi Menkominfo..?

Menurut Jokowi, ada dua tugas untuk Menkominfo. Pertama, menyelesaikan pembangunan BTS. Menurut Jokowi, penyelesaian BTS harus tetap berjalan karena menyangkut pelayanan di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar alias 3 T.

Untuk penyelesaikan hukumnya, kata Jokowi, silakan berjalan. Tapi, jangan sampai pembangunan BTS-nya ikut terbengkalai. “Kita hanya punya waktu sangat pendek 1,5 tahun kurang,” ujarnya.

Baca juga : Ingat! Pegang Teguh Aturan Dan Kode Etik

Kedua, soal Internet of Things (IOT). Kecepatan perubahan dunia sangat ditentukan oleh IOT. Jokowi juga menyoroti soal keamanan data dan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI)

Untuk itu, kata Jokowi, pihaknya memperkuat Komenterian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dengan Wakil Menteri, Nezar Patria. Menurut Jokowi, Nezar sudah sangat berpengalaman. Pernah menjadi wartawan, pemimpin redaksi sampai dewan pers.

Baca juga : Relawan Sintawati Gelar Senam Bersama Dan Bagikan Sembako

Lalu apa kata Budi Arie? dia mengatakan, siap menjalankan tugas presiden. “Kita akan gerak cepat,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.