Dark/Light Mode

Cek Pabrik Sayap Garuda Istana Baru, Jokowi Yakin Pembangunan IKN Sesuai Target

Rabu, 12 Juli 2023 17:07 WIB
Presiden Jokowi saat mengecek pembuatan bilah sayap Garuda untuk Istana Kepresidenan Ibu Kota Nusantara IKN, NuArt Sculpture Park, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat, pada Rabu (12/7). (Foto: Setpres)
Presiden Jokowi saat mengecek pembuatan bilah sayap Garuda untuk Istana Kepresidenan Ibu Kota Nusantara IKN, NuArt Sculpture Park, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat, pada Rabu (12/7). (Foto: Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi bertandang ke Workshop Siluet Nyoman Nuarta yang terletak di NuArt Sculpture Park, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat, pada Rabu (12/7). 

Di sini, Jokowi melihat langsung bilah sayap Garuda Istana Kepresidenan Ibu Kota Nusantara (IKN) dibuat.

Termasuk proses pengelasan, laser, hingga pewarnaan bilah sayap berbahan dasar kuningan itu.

Baca juga : Partai Garuda: Wajar Parpol Pasang Foto Jokowi, Kalau Elon Musk Baru Aneh

"Saya datang ke pabriknya Pak Nyoman Nuarta untuk memastikan bahwa pembangunan IKN, utamanya Istana Kepresidenan," kata Jokowi usai meninjau Workshop Siluet Nyoman Nuarta.

Melihat progresnya saat ini, Presiden Jokowi memastikan pembangunan IKN, utamanya Istana Kepresidenan masih on the track. Ia berkeyakinan pembangunannya akan selesai sesuai rencana.

"Itu berjalan sesuai dengan waktu, sehingga saya cek di sini semuanya, insyaallah berjalan dengan baik sesuai dengan waktu yang sudah kita targetkan,” sambungnya.

Baca juga : Prabowo-Jokowi Makin Mesra

Terkait itu, Presiden mengatakan bahwa ia belum memiliki rencana untuk mengunjungi IKN lagi dalam waktu dekat. Meski demikian, Presiden memastikan jajarannya tetap melakukan peninjauan dan memberikan laporan terkait progres pembangunan IKN.

“Ya mungkin sebelum Oktober, tapi menteri kan setiap hari ke sana, Kepala IKN juga di sana yang selalu melaporkan kepada saya,” ucap Presiden.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan kali ini adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.