Dark/Light Mode

Yang Penting, Segera Dikoreksi

Jokowi: Jangan Senang Cari-Cari Kesalahan, LRT Kan Baru Pertama...

Kamis, 3 Agustus 2023 12:12 WIB
Presiden Jokowi (tengah) diapit Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau operasional LRT Jabodebek, Kamis (3/8). (Foto: BPMI Setpres)
Presiden Jokowi (tengah) diapit Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau operasional LRT Jabodebek, Kamis (3/8). (Foto: BPMI Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jangan senang mencari-cari kesalahan, karena kesalahan itu pasti ada. Begitu kata Presiden Jokowi, terkait operasional LRT Jabodebek yang masih butuh penyempurnaan. Apalagi, LRT Jabodebek ini adalah yang pertama di Indonesia. Sama seperti MRT dan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB). Karena itu, wajar jika masih ada yang perlu dikoreksi atau dievaluasi.

"Jangan mengharapkan, begitu LRT beroperasi, semuanya langsung sempurna. Tidak. Pasti ada perbaikan sistem, perbaikan teknis dan lain-lain," kata Jokowi, usai menjajal LRT Jabodebek dari Stasiun Harjamukti di Cibubur, Cawang, dan Dukuh Atas Jakarta, Kamis (3/8).

Baca juga : Wasekjen Perindo Sebut Aura Kemenangan Ganjar Di Pilpres Sudah Terasa

"Ini adalah produksi INKA. Konstruksinya juga dikerjakan oleh kita sendiri. Semuanya oleh kita sendiri. Jadi, kalau ada yang kurang-kurang, harus kita maklumi. Tetap kita perbaiki," tegasnya.

Kata Jokowi, secara umum, operasional LRT berjalan lancar. Namun, Presiden ke-7 RI ini meminta kesiapan sistem LRT dapat terus dimantapkan.

Baca juga : Penting! Pemahaman Digitalisasi Jadi Penunjang Kerja Tenaga Kesehatan

"Tidak usah tergesa-gesa untuk segera dioperasikan. Urusan keamanan dan  keselamatan, harus dilihat betul," ujarnya. 

Jokowi berharap, kehadiran LRT ini dapat meningkatkan integrasi moda transportasi di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Baca juga : Layani Penerbangan Umrah dan Haji, 3 Menteri Jokowi Cek Kesiapan Bandara Kertajati

“Nanti, di titik ini, di Dukuh Atas, semuanya bertemu. Pertemuan MRT, KRL, kereta bandara, LRT, dan Transjakarta. Ini akan menjadi sebuah titik sentral bagi semua moda transportasi yang ada di Jakarta,” tandasnya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.