Dark/Light Mode

Erick Terima 2 Perintah Dari Jokowi, Jangan Sampai Indonesia Dikucilkan Dari Sepak Bola Dunia

Jumat, 31 Maret 2023 15:20 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat memberikan keterangan dari Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (31/3). (Foto: Dok. PSSI)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat memberikan keterangan dari Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (31/3). (Foto: Dok. PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengaku menerima dua instruksi penting dari Presiden Jokowi, usai menyerahkan surat dari Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Negara, Jakarta, Jumat (31/3).

Dalam kesempatan tersebut, Erick juga melaporkan hasil pertemuannya dengan Gianni.

Baca juga : Tolak Timnas Israel Main di Indonesia, Ganjar Dianggap Blunder

"Membaca surat tersebut, Presiden menginstruksikan saya dua hal. Pertama, segera membuat peta biru transformasi sepakbola Indonesia. Presiden minta, ini harus segera selesai dan harus segera diberikan kepada FIFA. Kedua, saya diminta untuk terus menjalin komunikasi dengan FIFA. Agar Indonesia tetap menjadi bagian dari keluarga besar FIFA," ungkap Erick, Jumat (31/3).

Jokowi tak ingin, Indonesia dikucilkan dari peta sepak bola dunia. Karena itu, Erick terus berusaha keras memastikan transformasi sepak bola Indonesia berjalan sebagaimana mestinya. Tak sekadar wacana.

Baca juga : Erick Buka Puasa Bersama Gus Miftah dan Pdt Gilbert Lumoindong, Serukan Toleransi

Erick pun akan mengerahkan diplomasi terbaiknya, untuk kembali bernegoisasi dengan FIFA dan menghindari kemungkinan sanksi. 

"FIFA tentu mengharapkan hal ini tidak terjadi. Tapi, kalau dilihat dari suratnya, jelas bahwa FIFA mempelajari dan mempertimbangkan sanksi untuk Indonesia," kata mantan Presiden Inter Milan tersebut.

Baca juga : Indonesia Siap Mainkan Peran Di Kancah Global

Saat ini, Erick sedang menunggu undangan FIFA, setelah mereka menggelar Rapat FIFA Council.

Dalam beberapa hari ke depan, Erick dijadwalkan kembali bertemu dengan FIFA. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.