Dark/Light Mode

Jabatan Hampir Berakhir, Warga Boyolali Hadiahi Ganjar Aneka Sayuran

Kamis, 3 Agustus 2023 12:46 WIB
Mobil dinas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dipenuhi sayuran saat berkunjung ke Desa Senden Kecamatan Selo Boyolali. (Foto: Ist)
Mobil dinas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dipenuhi sayuran saat berkunjung ke Desa Senden Kecamatan Selo Boyolali. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Warga Selo Boyolali berhamburan ke luar rumah, Kamis (3/8). Sambil membawa bingkisan berupa aneka macam sayuran, mereka mencegat mobil dinas yang dinaiki Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, yang hari itu berkunjung ke desa mereka.

Warga berdiri di tepi jalan sambil membawa aneka bingkisan berisi hasil bumi.

Saat Ganjar melintas, warga kemudian mencegat mobil Ganjar dan berebut memasukkan sayuran ke dalamnya.

Mereka juga berdesak-desakan untuk bersalaman sambil berteriak memanggil namanya.

"Pak Ganjar berhenti dulu pak, ini tolong dibawa pak oleh-oleh dari kami, sebagai bentuk terimakasih pada bapak karena telah memimpin kami selama 10 tahun ini," ucap warga.

Warga saling berebut untuk memberikan hasil bumi itu pada Ganjar. Saking banyaknya, mobil dinas Ganjar penuh dengan sayuran.

"Salam kagem ibu nggih pak (salam buat ibu ya pak). Sayurnya dipun masak kangge dahar ibu lan bapak sekeluarga (sayurnya dimasak untuk makan sekeluarga)," pesan mereka.

Baca juga : Bangun Ikatan Persaudaraan, Sahabat Ganjar Gelar Liga Voli Di Karawang

Karena sudah tak muat, Ganjar meminta bingkisan hasil bumi itu dimasukkan ke mobil ajudan yang ada di belakangnya.

"Terima kasih bu, tapi ini sudah penuh. Niko paringke mobil wingking (itu taruh saja di mobil belakang)" ucap Ganjar sambil menerima sayuran.

Salah satu warga, Giyarti (60) mengaku sedih karena Ganjar akan segera selesai menjadi Gubernur Jateng.

Meski begitu, ia rela harus berpisah karena yakin Ganjar akan meneruskan kepemimpinannya di tingkat nasional.

"Ya sedih, tapi senang karena nanti pak Ganjar mau jadi presiden," bebernya.

Giyarti mengaku, warga kompak memberikan oleh-oleh hasil bumi untuk Ganjar ssbagaiwujud terima kasih atas dedikasinya selama memimpin Jawa Tengah dua periode. 

"Kami ngasih sayuran ini sebagai tanda terima kasih. Meski kami di pucuk gunung, tapi pak Ganjar selalu nengok kami. Hari ini kami berikan oleh-oleh sayuran agar pak Ganjar sampai kapan pun tidak melupakan warga Selo," harapnya.

Baca juga : KMPG Harap Pertemuan Airlangga-Puan Bahas Koalisi Ganjar Pranowo

Giyarti merasa puas dengan kepemimpinan Ganjar selama ini. Ia mengatakan, selama dipimpin pak Ganjar, Jateng jadi maju.

"Program kerjanya baik, pembangunan berjalan bagus dan jadi yang terbaik. Desa kami juga merasakan betul kepemimpinan pak Ganjar, perhatian pada rakyat kecil dan petani," tutur dia.

Ganjar yang hadir ke Desa Senden Kecamatan Selo Boyolali dalam acara Festival Tungguk Tembakau itu memang menyempatkan diri berpamitan pada warga.

Ia yang akan selesai masa jabatannya di 5 September mendatang mengucapkan terima kasih atas dukungan warga.

Ganjar sekaligus meminta maaf jika selama menjadi gubernur masih ada hal yang belum bisa dituntaskan.

"Kulo pamit nggih bapak ibu, sebab tanggal 5 September nanti kulo mpun pensiun (saya sudah pensiun). Tugas saya jadi Gubernur Jateng sudah selesai," beber Ganjar.

Ia mengatakan, selama 10 tahun diberi amanah memimpin Jawa Tengah, ia berusaha menyejahterakan masyarakat.

Baca juga : Ganjar Beri Bantuan Air Bersih Gratis Untuk Warga Kurang Mampu Di Banjarnegara

Berbagai program dilakukan agar membawa Jawa Tengah semakin maju dan rakyatnya sejahtera.

Program kerakyatan yang dibuat Ganjar memang dirasakan manfaatnya oleh rakyat.

Pembangunan infrastruktur, bantuan keuangan ke desa, kesehatan, sekolah gratis, gaji guru honorer setara UMK, insentif guru ngaji dan banyak program lainnya.

"Tapi kalau selama 10 tahun diamanahi menjadi pemimpin oleh panjenengan dan saya ada kesalahan, saya mohon dimaafkan. Terima kasih karena panjenengan selama ini sudah gotong royong bersama memajukan Jawa Tengah," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.