Dark/Light Mode

Besok, BKS Tinjau Lokasi Ibu Kota Baru Bareng Gubernur Kaltim

Rabu, 18 September 2019 22:53 WIB
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (kiri). (Foto: BKIP Kemenhub)
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (kiri). (Foto: BKIP Kemenhub)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perhubungan (MenhubBudi Karya Sumadi dijadwalkan meninjau lokasi Ibu Kota Negara yang baru di Penajam Paser Utara, Kamis (19/9) besok.

Baca juga : Kajian Lingkungan Hidup Strategis Calon Ibu Kota Baru Kelar November Besok

"Besok, rencananya Menhub bersama Gubernur Kaltim akan melihat langsung lokasi ibu kota baru, menggunakan helikopter dari Balikpapan. Menhub ingin tahu langsung, kira-kira sistem transportasi seperti apa yang cocok untuk ibu kota baru tersebut," kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik (BKIP) Kementerian Perhubungan Hengki Angkasawan di Jakarta, Rabu (18/9).

Baca juga : Akhir Bulan Depan, Jalan Tol Pertama di Ibu Kota Negara Baru Ditargetkan Beroperasi

Selain meninjau ibu kota baru, menteri yang akrab disapa BKS itu juga akan melakukan kunjungan ke Pelabuhan Penyeberangan Kariangau, Penajam Paser Utara, untuk melihat langsung sarana dan prasarana yang ada di sekitar perairan wilayah tersebut. Sebagai bagian dari persiapan mendukung ibu kota baru.

Baca juga : Masyarakat Kaltim Happy

Dalam kegiatan tersebut, Menhub akan didampingi Kepala Badan Litbang Perhubungan Agus Santoso, Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danis Hidayat Sumadilaga, dan Ketua Tim Kajian Pemindahan Ibukota Negara (IKN) dari Bappenas, Imron Bulkin. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.