Dark/Light Mode

Intip Megahnya Media Center KTT ASEAN: Makanan, Kursi Pijat Dan Internet Kencang

Senin, 4 September 2023 22:02 WIB
Dari kiri: Dirut Antara Akhmad Munir, Wamen Kominfo Nezar Patria, Menkominfo Budi Arie Setiadi, Juru Bicara Kemenlu Teuku Faizasyah, dan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Usman Kansong dalam peresmian Media Center ASEAN di JCC, Jakarta, Senin (4/8/2023). (Foto: Antara)
Dari kiri: Dirut Antara Akhmad Munir, Wamen Kominfo Nezar Patria, Menkominfo Budi Arie Setiadi, Juru Bicara Kemenlu Teuku Faizasyah, dan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Usman Kansong dalam peresmian Media Center ASEAN di JCC, Jakarta, Senin (4/8/2023). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai tuan rumah, Indonesia memberikan pelayanan maksimal untuk awak media yang meliput di KTT ASEAN Ke-43 kali ini. Baik awak media yang datang dari dalam maupun luar negeri.

Ada banyak fasilitas tersedia di ruang Media Center KTT ASEAN berkapasitas 2.500 orang ini. Media Center yang terletak di Exhibition Hall B Jakarta Convention Center (JCC) itu dilengkapi ribuan komputer lengkap dengan meja dan kursi yang bisa dimanfaatkan oleh awak media.

Terdapat juga sofa lengkap dengan meja layaknya di ruang tamu, untuk media yang ingin bincang-bincang atau wawancara.

 

Foto: Firsty Hestyarini/Rakyat Merdeka/RM.id)


Untuk media TV yang ingin mendapat video liputan, bisa datang ke ruangan Video Village. Di sana awak media tinggal mengunduh video secara cuma-cuma.

Baca juga : Australia Mitra Strategis ASEAN Dalam Perdagangan Dan InvestasiĀ 

Selain menyediakan fasilitas yang memudahkan pekerjaan, panitia juga memastikan perut wartawan tidak sampai kelaparan.

Karena itu, di sini disiapkan juga makanan dan minuman gratis dan beragam selama 24 jam. Seperti aneka kopi persembahan Bank Indonesia dan Gade Cafe milik Pegadaian, aneka kue, mie instan dalam bentuk cup, dan permen.

Makanan dan minuman ini tersaji di dua dining room. Bahkan panitia juga menyiapkan makanan khusus untuk wartawan yang vegetarian. Antara lain salad sayur, capcay, tumis brokoli jamur kuping, dan sup krim. Enak gak tuh?

 

Foto: Firsty Hestyarini/Rakyat Merdeka/RM.id)


Tenang, untuk wartawan asing yang lidahnya kurang cocok dengan selera makanan dalam negeri. Berbagai menu makanan barat juga tersaji di sini.

Baca juga : Cegah Diabetes Anak, Perlu Intervensi Kebijakan Pemerintah

Pokoknya, para wartawan dijamin kenyang pol selama acara berlangsung, dari tanggal 5 sampai 7 September 2023. Tersedia pula mie instan dalam bentuk cup, yang dapat dinikmati sebapengganjal perut.

Jika merasa penat, para insan pers juga dimanjakan oleh fasilitas kursi pijat di Media Center. Agar bisa bugar dan kembali bersemangat saat meliput acara.

 

Foto: Firsty Hestyarini/Rakyat Merdeka/RM.id)

 

Jangan khawatir dengan internet lemot. Sebab, Menteri Komunikasi dan Informasi Budi Arie Setiadi sudah memastikan bahwa Media Center telah dipasang jaringan internet 5G berkekuatan 10 giga.

Baca juga : Cinta Quran Center Tawarkan Pendidikan Berkarakter Dan Berjiwa Entrepreneur

Sehingga awak media bisa bekerja dengan tenang dan mengirimkan hasil liputannya tanpa hambatan apapun. "Dengan 10 giga itu, kencang sekali," kata Budi Arie terkait jaringan internet yang ada di Media Center.

Jika ada wartawan yang punya hambatan untuk memahami bahasa asing dengan baik, panitia juga menyiapkan penerjemah. Ada banyak alat interpreter disiapkan untuk media.

Jurnalis muslim pun tak perlu khawatir. Karena panitia menyediakan Prayer Room, agar tak ketinggalan waktu shalat. Letaknya juga dekat pintu keluar Media Center. Di sisi sebelah kanan, dekat Gade Cafe.

 

Foto: Firsty Hestyarini/Rakyat Merdeka/RM.id


Media Center jumbo ini sudah mulai beroperasi sejak sebelum hari H KTT ASEAN. Yakni mulai hari Sabtu (2/9) hingga sehari setelah acara ditutup, yakni Jumat (8/9).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.