Dark/Light Mode

Wapres Maruf Dan Dubes Saudi Rancang Kemitraan Strategis

Minggu, 10 September 2023 19:15 WIB
Wakil Presiden Wapres KH. Ma’ruf Amin menerima audiensi Duta Besar Arab Saudi Untuk Indonesia Faisal Abdullah Al-Amudi di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, Serang, Banten, Minggu (10/9). Foto: Setwapres
Wakil Presiden Wapres KH. Ma’ruf Amin menerima audiensi Duta Besar Arab Saudi Untuk Indonesia Faisal Abdullah Al-Amudi di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, Serang, Banten, Minggu (10/9). Foto: Setwapres

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma'ruf Amin menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdullah Al-Amudi, di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, Serang, Banten, Minggu (10/9).

Dubes Arab Saudi mengungkapkan, pertemuannya dengan Wapres Ma'ruf membahas berbagai kerja sama yang telah dilakukan kedua negara, juga upaya-upaya yang dapat dilakukan ke depan untuk semakin meningkatkan kemitraan ini.

"Saya sampaikan juga ke Bapak Yang Mulia Wakil Presiden hubungan antara Arab Saudi dan Indonesia terus sampai ke level yang sangat strategis di semua sektor. Di semua lini, ekonomi, investasi, budaya, politik dan lain-lainnya dari sektor yang beragam," tutur Dubes Arab Saudi.

Baca juga : PDIP Cari Cawapres, Emil Dan Mahfud Sedang Ditimang-timang Mega

Di sisi lain, Dubes Faisal pun mengungkapkan rasa suka citanya atas sambutan hangat yang diberikan oleh Wapres dalam menyambut kunjungannya di Tanara.

"Sangat membuat bahagia saya untuk mengunjungi Bapak Yang Mulia Wakil Presiden dan saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Yang Mulia Wakil Presiden dan kepada seluruh yang bersama Bapak Wakil Presiden atas sambutan dan kehangatan penerimaan kami," ucapnya sambil melempar senyumnya.

Menutup keterangannya, Dubes Arab Saudi menyampaikan, semua yang telah disampaikan oleh Wapres, dan semua yang menjadi harapan masyarakat Indonesia, akan menjadi perhatian bagi agenda kerja sama kedua negara ke depan.

Baca juga : Fajar/Rian Dan The Daddies Langsung Ketemu Finalis Kejuaraan Dunia

Dia menambahkan, bahwa akan ada kajian serta diskusi lebih dalam dari semua pihak terkait dengan Arab Saudi dan Indonesia agar semakin memperkuat hubungan baik kedua negara.

"Semoga semua ini akan berada di bawah payung majelis koordinasi ataupun forum koordinasi antarkedua negara," pungkasnya.

Dubes Arab Saudi tiba di Kediaman Wapres di Tanara, Banten, sekitar pukul 10.00 WIB. Usai melakukan pertemuan, Dubes Arab Saudi bersama Wapres juga turut meninjau lingkungan Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, kebun anggur, dan area lahan yang akan dibangun Universitas Syeikh Nawawi Al Bantani.

Baca juga : 5 Manfaat Susu yang Mengandung Protein Tinggi

Hadir mendampingi Wapres dalam pertemuan ini, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Wapres Sapto Harjono W.S., serta Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Robikin Emhas, dan M. Nasir.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.