Dark/Light Mode

Jakarta-Bandung Hanya Setengah Jam

Jokowi Naik Kereta Secepat Formula 1

Kamis, 14 September 2023 08:00 WIB
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Erick Thohir tertawa lepas penuh kegembiraan saat Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang ditumpanginya dalam uji coba, Rabu (13/9), melesat di kecepatan 350 km/jam.
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Erick Thohir tertawa lepas penuh kegembiraan saat Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang ditumpanginya dalam uji coba, Rabu (13/9), melesat di kecepatan 350 km/jam.

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), kemarin. Di atas kereta, Jokowi bersorak saat moda transportasi anyar ini, melesat hingga kecepatan 350 km per jam. Meski dalam kecepatan tinggi, kereta tetap nyaman. Dengan kecepatan setara mobil Formula 1 ini, jarak Jakarta-Bandung pun hanya ditempuh setengah jam. Keren!!!

Jokowi tiba di Stasiun KCJB Halim, Jakarta Timur, sekitar pukul 8.30 pagi. Eks Gubernur DKI Jakarta itu, tampil dengan setelan khasnya, kemeja putih lengan panjang yang digulung sesiku, celana hitam dan sepatu kets warna senada. Rambutnya tersisir rapi.

Baca juga : Jakarta Bukan Ibu Kota Negara Mulai Dibahas Jokowi di Istana

Tiba di stasiun, Jokowi disambut Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir dan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. Tampak pula sejumlah artis dan influencer seperti Raffi Ahmad, Gading Martin, dan Cak Lontong. Para artis ini, diajak ikut serta dalam uji coba kereta cepat sebelum resmi dioperasikan pada Oktober nanti.

Di stasiun, Jokowi kemudian naik ke lantai dua, lalu men-tap kartu di portal masuk. Ia bergegas naik ke peron di lantai 3 dan masuk ke gerbong pertama kereta dengan nomor perjalanan G5901 tujuan Stasiun Halim-Stasiun Tegalluar. Di dalam gerbong, Jokowi memilih duduk di kursi bagian dekat jendela. Disampingnya duduk Seskab Pramono Anung. Duduk di depan Jokowi ada Menko Luhut dan Menteri Budi Karya.

Baca juga : Sering Juara, Bocah 10 Tahun Ini Incar Balapan Formula 1

Kereta yang ditumpangi Jokowi berangkat tepat pukul 8.57 pagi. Kereta awalnya melaju perlahan mulai dari kecepatan 50 km per jam. Setelah itu kecepatan naik perlahan hingga maksimal 350 km per jam.

Saat kereta melesat di atas kecepatan 250 km per jam, Jokowi meninggalkan kursinya lalu berdiri tepat di depan layar speedometer atau layar penunjuk kecepatan yang ada di atas pintu. Didampingi Erick Thohir dan Budi Karya, Jokowi menanti saat kereta melesat di kecepatan maksimum.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.