Dark/Light Mode

Jokowi Cerita Arti Penting Trust, Sejak Zaman Pengusaha Hingga Jadi Presiden

Sabtu, 16 September 2023 16:24 WIB
Presiden Jokowi saat membuka Rakernas Seknas Jokowi di Hotel Salak The Heritage, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/9/2023). (Foto: Antara/Arif Firmansyah)
Presiden Jokowi saat membuka Rakernas Seknas Jokowi di Hotel Salak The Heritage, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/9/2023). (Foto: Antara/Arif Firmansyah)

 Sebelumnya 
Hal yang sama, juga dilakukan Jokowi dalam upaya menarik minat investasi. Semua negara, hidup matinya ada di sektor investasi. Capital inflow atau modal datang adalah kunci.

Baca juga : Cek Kualitas Udara, Permintaan Produk MSI Naik Hingga 30 Persen

Kalau kita hanya bergantung pada APBN, anggaran kita sangat terbatas. Sehingga, kalau tidak ada capital inflow atau uang masuk, dan tidak ada peredaran uang yang semakin tinggi, perekonomian kita tidak akan tumbuh. Dalam konteks ini, membangun trust jelas satu hal yang sangat penting.

Baca juga : Wakil Kepala BRIN Pimpin Pengukuhan 4 Profesor Riset

"Orang mau berinvestasi itu kan karena ada kepercayaan. Itulah yang sulit, yang sangat sulit. Tapi sekarang, kita sudah mendapatkan itu," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.