Dark/Light Mode

Usai Redam Demo, Amran Ajak Peternak Makan Siang Lesehan Bareng

Kamis, 26 September 2019 23:20 WIB
Menteri Pertanian Amran Sulaiman (berbatik) saat makan siang lesahan bareng para peternak, Lobi Auditorium Gedung F, Kementan, Kamis (26/9). (Foto: Humas Kementan)
Menteri Pertanian Amran Sulaiman (berbatik) saat makan siang lesahan bareng para peternak, Lobi Auditorium Gedung F, Kementan, Kamis (26/9). (Foto: Humas Kementan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertanian Amran Sulaiman sukses meredam demonstrasi para peternak ayam di Kantor Kementerian Pertanian (Kementan), Kamis (26/9). Usai meredam itu, Amran mengajak para pendemo untuk makan siang bersama. Uniknya, Amran makan lesehan bersama para pendemo itu di Lobi Auditorium Gedung F, Kementan. Sambil menyantap makan siang, Amran berbincang santai dengan para peternak muda.

"Saya yakin kalian kelak bisa jadi peternak sukses. Tetap bersemangat ya," ujar Amran ke para peternak. Dirinya menegaskan akan terus mendukung para peternak rakyat untuk mendapatkan harga yang baik dan stabil.

Baca juga : Harga Anjlok, Pemerintah Tunda Pungutan Bea CPO

"Urusan kebijakan itu, saya siap tanda tangan di mana saja. Dipunggung pegawai pun saya tanda tangan. Yang penting demi kalian sejahtera," janji Amran.

Sebelumnya, ratusan peternak rakyat yang beternak ayam broiler dan layer melakukan demontrasi meminta dukungan pemerintah menaikkan harga ayam hidup dan telur. Para peternak dari beberapa wilayah di Jawa ini dipertemukan Menteri Amran dengan para perusahaan integrasi yang selama ini dinilai mengendalikan harga pasar.

Baca juga : Hadiri HUT BNPP, Menteri Tjahjo Jelaskan Soal Kesejahteraan Warga Perbatasan

Amran menyakinkan bahwa dirinya akan berdiri di depan  dan mengawal kebijakan. Agar terjadi harga baik dan stabil. Dalam dialog antara peternak dan perusahaan integrasi tercapai kesepakatan, dan ditandatangi semua pihak.

Hartono, Ketua Dewan Pembina Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (PINSAR), menyampaikan bahwa tindakan yang sudah diambil Amran sudah sangat benar. "Yang dilakukan Pak Menteri Pertanian itu tepat sasaran. Terima kasih atas respons cepatnya," tuturnya. [KAL]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.