Dark/Light Mode

Atasi Kemiskinan Dan Stunting, Pj Bupati Bangkalan Genjot Investasi Pariwisata

Senin, 25 September 2023 20:31 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie bakal menggenjot investasi dan meningkatkan pendapatan daerah dari bidang pariwisata.

Hal itu sesuai dengan perintah Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Karena itu, Arief meminta masyarakat dan semua pihak untuk bersinergi dan bekerja sama membangun Bangkalan yang lebih baik.

"Tugas kami menjamin kelancaran layanan pada masyarakat, menjamin pemerintah hadir di tengah masyarakat," kata Arief, di Bangkalan, Jatim, Senin (25/9).

Arief menegaskan, memegang teguh pesan dari gubernur tentang peningkatan investasi.

Sebab, dengan itu, maka akan terjadi multiplier effect pada peningkatan perekonomian masyarakat.

Baca juga : Traveloka Punya Peran Bangkitkan Pariwisata

"Investor akan datang sendiri jika masyarakatnya guyub rukun, perputaran uang akan terjadi, jangan hanya ke Surabaya saja, kita harus berbenah. Perputaran ekonomi di daerah harus kita tingkatkan," jelasnya.

Arief dilantik Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa sebagai Pj Bupati Bangkalan, Minggu (24/9/2023).

Ia menggantikan RA Latief, eks Bupati Bangkalan yang kini mendekam di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, karena kasus korupsi lelang jabatan dan gratifikasi.

Pasca dilantik, Arief berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik untuk warga Bangkalan.

"Semoga bisa melaksanakan tugas melayani masyarakat Bangkalan dengan baik. Dan kami akan kolaborasi dengan teman-teman seluruh Bangkalan untuk memajukan Bangkalan lebih bagus lagi," harapnya.

Hal pertama yang akan dilakukan Arief dalam memimpin Bangkalan, sebagaimana arahan Presiden Jokowi dan Khofifah, yakni mengentaskan kemiskinan.

Baca juga : Gandeng Bukalapak, Bank Mandiri Taspen Genjot Digitalisasi UMKM

Lalu, menurunkan angka stunting dan pengangguran, serta sigap mempersiapkan APBD 2022 dan RAPBD 2024.

Sektor ekonomi yang menjadi prioritas di Jawa Timur akan terus dilanjutkan dalam investasi pembangunan.

Bangkalan yang menjadi gerbang di Pulau Madura memberikan potensi besar untuk meningkatkan nilai investasi. 

"Bangkalan banyak potensi ada beberapa daerah wisata, pintu masuk Madura itu Bangkalan. kalau tadi Bu Gubernur bilang cari investor saya akan carikan ke teman-teman semua yuk sama-sama cari," tutur Arief.

Tak bekerja sendiri, selain membutuhkan kontribusi masyarakat, ia menekankan juga akan berkolaborasi dengan jajaran DPRD Kabupaten Bangkalan dalam merancang dan memutuskan berbagai program yang akan ia canangkan.

"Dan harusnya dengan restu DPRD selaku wakil masyarakat dan saya sepakat, yok kita maju untuk kita bisa lebih baik lagi meningkatkan kesejahteraan Bangkalan," bebernya.

Baca juga : Ganjar Sebut Pentingnya Kesejahteraan Guru Sebagai Investasi Pendidikan

Menurutnya, sektor ekonomi dan wisata juga menjadi alternatif menghindari adanya gejolak pemilu di kawasan yang terkenal dengan sebutan Tapal Kuda tersebut.

“Saya ingin nanti karapan sapi lebih baik lagi tentunya untuk menghindari konflik akan banyak hiburan di sana. Pemilu, Pilkada, itu hal yang sudah rutin dilakukan dan semua dilaksanakan dengan baik tanpa ada konflik. Saya percaya Madura tetap kondusif, terutama Bangkalan,” sambungnya.

Sebagai pemimpin Bangkalan sementara hingga 2024, ia berharap dukungan masyarakat Bangkalan terus hadir untuknya dan Pemkab Bangkalan.

"Saya akan menjadi pelayan masyarakat dan mengabdi masyarakat di situ, kami mohon dukungan. Jadi apa pun ada sesuatu, sampaikan secara terbuka, tertib, damai, dan saya junjungi," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.