Dark/Light Mode

Monev Anggaran Triwulan III Tahun 2023

Sestama BNPT: Kelola Anggaran Negara Dengan Efektif, Efisien Dan Tertib

Selasa, 10 Oktober 2023 22:52 WIB
Foto: BNPT
Foto: BNPT

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Bangbang Surono berpesan, agar seluruh unit kerja mengelola anggaran negara secara efektif, efisien dan tertib.

Karena menurutnya pelaksanaan anggaran belanja yang akuntabel merupakan cerminan pemerintahan yang baik dan bersih.

Baca juga : Relawan Ganjar Untuk Semua Kolaborasi Dengan GMTI Beri Layanan Kesehatan Gratis

"Kita harus kelola penggunaan anggaran negara dengan efektif, efisien, dan tertib," tegasnya dalam kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Anggaran Triwulan III tahun anggaran 2023 dan progress tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK, di Jakarta, pada Selasa (10/10/2023).

Dirinya juga menghimbau agar hasil pemeriksaan BPK RI atas laporan keuangan BNPT di tahun-tahun sebelumnya dapat menjadi pembelajaran agar tidak menjadi temuan berulang.

Baca juga : Kepala Biro Pemberitaan DPR Serahkan Penghargaan ke Insan Pers

"Kepada seluruh unit kerja, agar hasil temuan pada pemeriksaan maupun hal-hal yang dijumpai pada saat pemeriksaan dapat menjadi pembelajaran, agar tidak terulang kembali di tahun-tahun mendatang," pesannya.

Merespon Sestama BNPT, Inspektur BNPT Catur Iman Pratignyo menjelaskan, jika sejauh ini telah menyelesaikan 25 rekomendasi dari 32 total keseluruhan.

Baca juga : Systemiq Hadirkan Buku Tentang Sistem Pengelolaan Sampah Yang Efektif

"Dari 32 rekomendasi, sudah ditindak lanjuti dengan tuntas sebanyak 25 rekomendasi sisanya dalam proses tindak lanjut," ujarnya.

Selain bertujuan untuk memperbaiki tata kelola pada penggunaan anggaran, monev diharapkan dapat memberikan peningkatan terhadap efektivitas pencapaian program BNPT di tahun-tahun yang akan datang. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.