Dark/Light Mode

Amran Cs Salurkan 25 Ribu Liter Air Bersih Ke Makassar

Jumat, 27 Oktober 2023 20:28 WIB
Relawan PP IKA Unhas-AAS Foundation saat distribusikan air bersih kepada warga Makassar di tiga kelurahan, di Kecamatan Tallo, Makassar, Jumat (27/10/23). Foto: Istimewa
Relawan PP IKA Unhas-AAS Foundation saat distribusikan air bersih kepada warga Makassar di tiga kelurahan, di Kecamatan Tallo, Makassar, Jumat (27/10/23). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Dampak kekeringan yang berkepanjangan di Makassar menyebabkan 2 bulan ini warga Makassar kesulitan air bersih.

Berangkat dari kepedulian serta kemanusian, Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (PP IKA Unhas) berkolaborasi dengan Andi Amran Sulaiman (AAS) Foundation menggelar penyaluran air bersih di tiga titik kelurahan di Kecamatan Tallo di Makassar.

Baca juga : Panasonic Hadirkan Mesin Cuci Top Loading Terbaru, Beri Kenyamanan Ekstra

Pengurus IKA Unhas bidang perencanaan Mursalim Tahir mengatakan, penyaluran air bersih ini merupakan bentuk kepedulian keluarga besar Alumni Unhas, yang diinisiasi oleh Ketua PP IKA Unhas, Founder AAS Fondation, yang juga merupakan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman.

"Ini adalah bentuk kepedulian dan gerakan kemanusian yang diinisiasi oleh Pak Andi Amran Sulaiman sebagai Ketua PP IKA Unhas, Founder AAS Fondation yang kemarin baru saja dilantik sebagai Menteri Pertanian RI," kata Mursalin, di Makassar, Jumat (27/10/23).

Baca juga : Atasi Kekeringan, Kemensos Alirkan Air Bersih Di 34 Lokasi Kabupaten Bogor

Mursalin menjelaskan, ada 25.000 liter air bersih didistribusikan kepada warga di tiga titik kelurahan di Tallo Makassar. Dari pantauan, terlihat antusias masyarakat menyambut bantuan air bersih tersebut.

Seorang warga di Kelurahan Bunga Eja Beru mengucapkan syukur dan terimakasih kepada Andi Amran Sulaiman atas kepeduliannya pada warga yang terdampak kekeringan dan kesulitan air bersih.

Baca juga : Pemprov Jateng Guyur 76 Juta Liter Air Bersih Untuk Warga Yang Kekeringan

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Bapak Andi Amran Sulaiman," ujarnya.

Dia berharap bantuan seperti ini akan terus berlanjut, karena kebutuhan air bersih menjadi kebutuhan pokok warga.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.