Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ajak Kiai Maruf Makan Siang di Istana Wapres, JK Senior Baik Hati

Sabtu, 5 Oktober 2019 06:14 WIB
Wakil  presiden Jusuf  Kalla (kiri) menerima Wakil  presiden  terpilih  Maruf  Amin  di  Istana Wakil  presiden,  Jakarta,  kemarin.  JK mengajak  Maruf  berkeliling  dan  memperkenalkan  suasana Istana Wapres. (Foto: Istimewa).
Wakil presiden Jusuf Kalla (kiri) menerima Wakil presiden terpilih Maruf Amin di Istana Wakil presiden, Jakarta, kemarin. JK mengajak Maruf berkeliling dan memperkenalkan suasana Istana Wapres. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Jusuf Kalla memang senior yang baik hati. Kemarin, dia mengundang Wapres terpilih Kiai Ma’ruf amin makan siang bareng di istana Wapres.

JK memperkenalkan seluk beluk lingkungan istana Wapres, berikut para stafnya. Tak lupa, mantan Ketum Golkar itu menjelaskan apa saja tugas wapres selanjutnya.

Dia ingin, Ma’ruf langsung tancap gas pasca dilantik, 20 Oktober nanti. Ma’ruf tiba di istana Wapres, sekitar pukul 11.32 siang.

Gaya busana Ma’ruf tak berubah. Mantan Rais Aam PBNU itu tampil dengan baju koko putih yang dibalut jas hitam. Bawahannya sarung, lengkap dengan peci hitam. Sebuah sorban putih tersampir di pundaknya.

Di halaman istana, Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar menyambut Ma’ruf, lalu mengantarnya menemui JK di dalam istana.

Baca juga : Dinginkan Suasana dan Generasi Baru

Lima menit berselang, Ma’ruf dan JK keluar bareng menuju Masjid Baiturrahman yang berada di kompleks istana untuk melaksanakan shalat Jumat.

Sambil jalan, keduanya tampak asyik mengobrol. usai salat, JK kemudian mengajak Ma’ruf ber jalan dan berkeliling melihat-lihat kondisi Istana Wapres.

JK juga mengajak Ma’ruf memasuki beberapa ruangan yang ada di gedung Istana Wapres. Seperti guide, JK menjelaskan dengan cukup detail ruangan yang sedang dituju.

JK mengajak Ma’ruf melihat ruangan protokol Istana Wapres sembari dikenalkan dengan para staf dan personil. Kepada Ma’ruf, JK juga menjelaskan dah mengetahui apa saja pekerjaan yang harus ditangani sebelum dilantik.

JK membenarkan hal tersebut. Selain bicara soal tugas kenegaraan, ia juga menceritakan beberapa pekerjaan yang belum selesai di periodenya. Di antaranya, penanganan pascabencana Palu, Sulawesi Tengah, dan NTB.

Baca juga : TNI Ancam Orang Yang Mau Gagalkan Pelantikan Presiden

Selain itu, kelanjutan pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII). tugas-tugas seorang wapres. Setelah itu, JK melanjutkan bersantap siang bersama di Istana Wapres.

Kepada wartawan, Ma’ruf mengaku, mendapat undangan makan siang dan salat Jumat oleh JK di Istana Wapres.

Setelah makan, ia kemudian diajak berkeliling dan diperkenalkan dengan para deputi, staf dan personel di Istana Wapres.

Selain itu, Ma’ruf mengatakan, ada beberapa tugas wapres yang belum selesai di era JK untuk dilanjutkan oleh dirinya.

Take over dari beliau ke saya,” kata Ma’ruf. Tak hanya itu, JK juga menjelaskan masalah-masalah birokrasi, dan masalah-masalah lain yang sudah berjalan dan tinggal dilanjutkan.

Baca juga : Boccia, Kisah Perjuangan Penyandang Disabilitas Yang Menginspirasi

Silaturahmi ini untuk berbagi pengalaman-pengalaman dengan Ma’ruf. Harapannya, Ma’ruf supaya JK ini mendapat pujian dari warganet.

Pemilik akun @mrlogix membalas komentar cuitan soal berita ini yang dilayangkan @wapres_ri. Menurut dia, JK adalah senior yang baik hati. Mau berbagi pengalaman agar penerusnya bisa menguasai medan.

“Semoga dapat menjalankan amanah untuk Pak KH Ma’ruf Amin, dan untuk Pak JK, semoga sehat selalu ya. Jadi bisa bercengkrama dengan keluarga dan cucu,” cuitnya.[BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.