Dark/Light Mode

Sambut Piala Dunia U-17, PLN Pastikan Kelistrikan Andal

Rabu, 8 November 2023 15:43 WIB
Personel PLN mengikuti apel siaga kelistrikan Piala Dunia U-17 dari venue utama pelaksanaan Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium (JIS). (Foto: Dok. PLN UID Jakarta Raya)
Personel PLN mengikuti apel siaga kelistrikan Piala Dunia U-17 dari venue utama pelaksanaan Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium (JIS). (Foto: Dok. PLN UID Jakarta Raya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelaran Piala Dunia U-17 segera tersaji di empat kota di Indonesia. PLN memastikan ketersediaan listrik dapat diandalkan. Utamanya di empat kota penyelenggara, yakni Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya.

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya mengikuti apel siaga kelistrikan dari Distribution Control Center (DCC) Jakarta yang diadakan daring dan luring. Apel siaga juga digelar dari Jakarta International Stadium (JIS) yang menjadi venue Piala Dunia U-17 di Jakarta.

Baca juga : Bima Sakti Ogah Beri Beban Berat Pemain Timnas U-17

Dalam apel siaga kelistrikan Piala Dunia U-17 2023 yang dipimpin langsung Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo, General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran melaporkan, PLN UID Jakarta Raya telah menyiapkan pengamanan kelistrikan empat lapis di JIS.

"Tidak hanya memastikan kelistrikan di venue utama, kami juga memantau kelistrikan di tempat latihan, hingga hotel tempat para atlet menginap. Kami pastikan suplai listrik ke seluruh venue Piala Dunia U-17 dalam keadaan aman dan andal," ungkap Lasiran, dalam keterangan tertulis, Rabu (8/11).

Baca juga : Ekuador Waspada Kekuatan Skuad Garuda Muda

Berbagai program aksi dilakukan demi penuhi keandalan listrik saat acara berlangsung. Mulai dari memastikan pasokan listrik ke venue utama, melakukan pengecekan di gardu induk, gardu hubung, hingga gardu distribusi, memastikan kesiapan back up supply dan personel siaga, hingga menyiapkan 5 posko siaga PLN UID Jakarta Raya.

Tidak hanya venue utama, terdapat venue lain yang ikut dijaga kelistrikannya, yaitu tempat latihan para atlet di antaranya Lapangan Soemantri Brodjonegoro, Lapangan A-B-C Gelora Bung Karno (GBK), Stadion Madya GBK, dan Lapangan Banteng. Selain itu, terdapat 6 hotel tempat peristirahatan para atlet yang ikut dipantau PLN.

Baca juga : Timnas Uzbekistan, Spanyol, Kanada, Dan Mali Mendarat Di Indonesia

Dalam Piala Dunia U-17 ini, PLN UID Jakarta Raya juga menyiapkan 276 personel gabungan, 4 Unit Gardu Bergerak dengan kapasitas 4.000 kVA, 13 Uninterruptible Power Supply dengan kapasitas 2.800 kVa, 18 mobil pelayanan teknik, 23 motor pelayanan teknik, serta 4 unit mobil crane.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.