Dark/Light Mode

Jelang Akhir Pemerintahan

Kementerian Kudu Gercep Realisasikan Anggarannya

Senin, 11 Desember 2023 07:30 WIB
Presiden Jokowi. (Foto: Antara)
Presiden Jokowi. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Eks Gubernur DKI Jakarta ini mengingatkan agar selain cepat dan tepat, realisasi anggaran juga harus mengedepankan transparansi.

“Jangan membuka celah se­dikit pun untuk penyalahgunaan anggaran, berkaitan dengan ko­rupsi apalagi. Tutup celah itu,” imbaunya.

Jokowi juga meminta pimpi­nan tinggi K/L maupun kepala daerah menggunakan anggaran secara disiplin dan teliti.

“Saya ingin mengingatkan ke­pada semuanya kita harus terus waspada, hati-hati, waspada,” pesan Jokowi.

Baca juga : Jelang Akhir Pekan, Rupiah Menguat Ke Level Rp 15.497

Jokowi pun mengapresiasi kerja cepat dari Kementerian PUPR. Kementerian yang di­nakhodai Basuki Hadimuljono ini selalu cekatan dalam eksekusi anggaran.

“Kementerian PUPR itu biasanya paling mendahului dalam pengerjaan realisasi anggaran,” pujinya.

Jokowi pun meminta K/L lain­nya meniru Kementerian PUPR.

Terpisah, Menteri PUPR Ba­suki Hadimuljono mengatakan, kerja cepat kementeriannya adalah bentuk kerja sama yang kuat banyak pihak.

Baca juga : Jokowi Baru Teken Keppres Pemberhentian Eddy Hiariej, Ini Alasannya

Dia mengapresiasi seluruh insan Kementerian PUPR dari Sabang sampai Merauke yang telah bekerja keras dalam melak­sanakan tugas membangun infrastruktur di seluruh Indo­nesia.

“Dengan kekompakan dan kebersamaan, maka Kementerian PUPR telah menyelesaikan berbagai tugas dan amanah pembangunan. Baik infrastruk­tur ekonomi maupun infrastruk­tur sosial yang sangat dibutuhkan oleh publik,” beber Basuki.

Menteri yang hobi menabuh drum ini memotivasi jajaran­nya agar tetap konsisten men­jalani tugas pembangunan fisik negara.

“Tugas ini amanah dari Bapak Presiden, sekaligus cermin dari harapan besar masyarakat akan hadirnya infrastruktur yang berkualitas,” tandas Basuki.

Baca juga : Legislator Gerindra Dorong Kemandirian Kelompok Wanita Tani

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 11/12/2023 dengan judul Jelang Akhir Pemerintahan, Kementerian Kudu Gercep Realisasikan Anggarannya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.