Dark/Light Mode

Jarvis GM Versus Prabowogibran.ai

Pertarungan Pilpres Makin Kreatif

Kamis, 21 Desember 2023 07:30 WIB
Jarvis GM. (Foto: Ist)
Jarvis GM. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertarungan Pilpres 2024 semakin panas, menarik, dan kreatif dari sebelumnya. Kini, para tim sukses dan pendukung memanfaatkan Artifical Intelligence (AI) dalam mengkampanyekan jagoannya.

Pendukung Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, punya plat­form bernama Jaringan Visi Ganjar-Mahfud (Jarvis GM). Platform AI ini siap menjadi wa­dah bagi publik yang butuh ber­bagai jawaban tentang visi-misi, ide, gagasan Ganjar-Mahfud.

"Ini jadi platform yang mem­permudah publik mengetahui isi kepala dan pemikiran Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," kata Reenginer Jarvis GM, Sulton Khak dalam keterangannya kepada Rakyat Merdeka, Rabu (20/12/2023).

Baca juga : Partai Buruh Fokus Pileg Di Putaran Pertama, Putaran Kedua Baru Pilpres

Secara singkat, publik sebagai user dapat mencari jawaban apa­pun dengan mengetikkan sebuah pertanyaan. Publik seakan ber­tanya langsung dengan Ganjar dan Mahfud MD. Data tentang pemikirian, karya, ide, gagasan, dan visi misi Ganjar-Mahfud yang dikumpulkan untuk mem­perkaya platformnya ini terjamin dan telah melewati kurasi berbagai ahli.

Artinya, ini juga sekaligus sebagai wadah untuk menjawab berbagai hal dan isu hoaks tak terverifikasi kepada pasangan Ganjar-Mahfud.

"Jarvis GM akan sangat cerdas menjawab pertanyaan-pertanyaan.Secerdas Pak Ganjar dan Pak Mahfud. Jarvis GM ini seakan cermin beliau berdua," terang Sulton.

Baca juga : Mayoritas Gen Z dan Milenial Tertarik Pilih Prabowo Dan Partai Gerindra

Platform AI ini juga bisa menjadi senjata bagi para relawan untuk memperkaya bahan kam­panye di lapangan.

"Jarvis GM siap menjawab pertanyaan-pertanyaan dari rakyat akar rumput, khususnya generasi milenial yang aware terhadap teknologi," tandasnya.

Jarvis GM segera diluncurkan dalam waktu dekat. Untuk saat ini, Jarvis GM dapat diakses di JarvisGM.id dan berbagai paltform media sosial dan per­pesanan. Seperti WhatsApp di nomor +62 878-6377-7803 dan Telegram @JarvisGMbot.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.