Dark/Light Mode

Ajak Media Kawal Kinerja BUMN, Erick Terbuka Dikritik

Rabu, 3 Januari 2024 14:11 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Rakyat Merdeka)
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN, Erick Thohir mendorong, kalangan media untuk mengawal kinerja dan menjadi bagian dari transparansi Kementerian BUMN. Erick menegaskan, dirinya punya semangat egaliter dan siap dikritik.  

Hal tersebut disampaikan Erick saat mengajak pimpinan media massa menjajal ruang press di Kantor Kementerian BUMN, di Jakarta, Rabu (3/1). 

Baca juga : Aliansi Mahasiswa Nilai Tuduhan Anwar Usman Intervensi Putusan MK Tak Terbukti

Dalam kesempatan itu, Erick mengajak, pimpinan media tur singkat fasilitas press room di Kementerian BUMN. Fasilitasnya sangat lengkap. Ada ruangan untuk konferensi pers, ruang podcast, dan make-up. 

Kata Erick, berbagai fasilitas itu bukan untuk dirinya. "Ini untuk melayani para media menjadi bagian dari transparansi yang kita dorong. Ini fasilitas untuk teman media. Silakan pergunakan," kata Erick. 

Baca juga : Berantas Mafia Sepakbola, Erick Siap Diperiksa Polisi

Ketua PSSI ini berharap, ruang konferensi ini nantinya menjadi tempat para direksi BUMN memaparkan isu atau kasus secara mendalam. Dengan begitu diharapkan awak media juga memahami persoalan secara utuh dan latar belakangnya. "Sehingga ada check and balance," ungkapnya. 

Ia pun mempersilakan awal media untuk mempergunakan fasilitas yang ada sebaik mungkin. Mau ada talkshow silakan. "Mudah-mudahan teman-teman media betah. Jangan takut saya sangat egaliter. Terbuka. Dikritik oke. Semua kita buka. Eranya ke sana," pungkasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.