Dark/Light Mode

Dukung Transparansi, Menteri Erick Resmikan Media Center Kementerian BUMN

Rabu, 3 Januari 2024 15:17 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Ist)
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian BUMN terus berbenah dalam meningkatkan layanan dan fasilitas. Tidak hanya kepada masyarakat, tetapi juga ke karyawan dan para awak media.

Hal ini terlihat, saat Menteri BUMN Erick Thohir mengajak sejumlah Pimpinan Redaksi saat meresmikan media center, di Kementerian BUMN, Rabu (3/1/2024).

Hadir pada kesempatan itu Direktur Utama Rakyat Merdeka Grup Kiki Iswara dan Direktur Pemberitaan Rakyat Merdeka Ratna Susilowati,

Baca juga : Dengarkan Curhat Perajin Asal Jepara, Ganjar Janjikan Beri Kemudahan Modal

Erick menyampaikan, pihaknya terus melakukan sejumlah renovasi, baik kantor, taman hingga ruang untuk para media yang ditugaskan meliput berita di Kementerian BUMN. Menurutnya, sejumlah perbaikan tersebut sempat terhenti ketika pandemi Covid-19. 

"Kami renovasi ruang lingkup kantor kita, dari lobi dan semuanya, sampai lantai 22 ada untuk komunitas, bisa yoga, musik dan lainnya. Ada taman, day care supaya lebih friendly kepada karyawan BUMN. Termasuk, media center," ujarnya.

Ia berharap, media center bisa dimanfaatkan para media untuk mendapatkan pemberitaan yang lebih indept dengan mengundang para direksi BUMN yang kerap datang ke Kementerian BUMN.

Baca juga : Gubernur Jabar Pastikan RSUD Sumedang Dapat Perhatian Khusus

"Ruangan ini tidak hanya untuk tanya jawab dengan saya (Menteri Erick), tetapi juga direksi, ajak paparan per case. Saya ingin, media melihat isu bisa lebih indept, benar-benar mengerti apa latar belakang beritanya dan ada check and balance," ungkapnya.

Ia menegaskan, hal ini menjadi bagian transparansi yang tengah dilakukannya.

"Nanti, minggu kedua atau ketiga Februari, ruang wartawan juga bisa selesai. Tidak usah takut, saya sangat egaliter, terbuka, dikritik pun oke, semua dibuka karena eranya ke sana (transparansi)," tukasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.