Dark/Light Mode

Sambut Periode Kedua Jokowi

KemenPUPR Genjot Kualitas SDM Lewat Olahraga Gateball

Sabtu, 19 Oktober 2019 16:37 WIB
Sekretaris Jenderal Kemen PUPR Anita Firmanti saat memberi sambutan di pembukaan turnamen gateball Konstruksi Indonesia 2019 di lapangan Kodiklatau Halim, Jakarta, Sabtu (19/10). (Foto: Danu Arifianto/Rakyat Merdeka).
Sekretaris Jenderal Kemen PUPR Anita Firmanti saat memberi sambutan di pembukaan turnamen gateball Konstruksi Indonesia 2019 di lapangan Kodiklatau Halim, Jakarta, Sabtu (19/10). (Foto: Danu Arifianto/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Perkerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Konstruksi menggelar turnamen Gateball dalam rangka memperingati Hari Konstruksi Indonesia 2019. 

Kegiatan tersebut digelar di lapangan Kodiklatau Halim, Jakarta, Sabtu (19/10) dan dihadiri Sekretaris Jenderal Kemen PUPR Anita Firmanti, Dirjen Bina Konstruksi Syarif Burhanuddin, serta sejumlah pejabat instansi terkait. Untuk pesertanya sendiri berjumlah 43 grup dari dari berbagai satuan kerja Kemen PUPR.

Dalam sambutannya, Anita yang mewakili Menteri Basuki Hadimuljono menekankan soal pentingnya meningkatkan skill, serta kesadaran dalam menyelesaikan tugas secara cepat, dan tepat.

Baca juga : BKS: Kemenhub Belum Keluarkan Surat Larangan Terbang

Mengingat, pekerjaan yang bakal dijalankan Kemen PUPR di periode mendatang akan lebih menantang dari sebelumnya.

"Karena seperti apa yang disampaikan Pak Presiden Jokowi sebelumnya. Visi utama pemerintah setelah pelantikan nanti akan tetap fokus pada pembangunan infrastruktur. Dan itu artinya tugas bagi kita yang ada disini akan jauh lebih banyak," ujarnya.

Anita berpendapat, pesatnya perkembangan zaman dan ilmu pengetahuan yang terjadi saat ini merupakan salah satu tantangan besar yang harus dihadapi untuk menyelesaikan tugas tersebut. Sehingga, dalam penanganannya diperlukan langkah strategis dan inovatif.

Baca juga : Mendes Fokus Tingkatkan Kualitas SDM Terintegritas

"Sekarang saatnya bagi kita semua untuk mempromosikan keunggulan dari produk-produk industri konstruksi. Kita negara besar, dan kita tak boleh kalah," katanya.

Oleh sebab itu, Anita meminta kepada seluruh karyawan Kemen PUPR untuk memanfaatkan dengan baik seluruh kegiatan peringatan Hari Konstruksi Indonesia 2019.

Baik itu kegiatan pameran, seminar, kerja sama antar negara di bidang konstruksi, sampai lomba-lomba yang salah satunya adalah turnamen gateball.

Baca juga : Jokowi Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur

"Tapi saya kira, dari olahraga gateball yang diklaim perpaduan dari tiga cabang yakni golf, billiard dan catur ini, ini kita bisa belajar bagaimana menyelesaikan masalah pekerjaan. Dari sini kita bisa belajar soal strategi, miliki fokus, dan soal ketepatan," paparnya.

Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin menambahkan, dalam pengembangan infrastruktur kedepan pihaknya tetap akan tetap fokus pada peningkatan di segala aspek. Mulai dari SDM, material, dan peralatan.

"Pokoknya semua harus terus kita siapkan. Seperti bagaimana kita memperkenalkan masyarakat dengan teknologi, peralatan, sampai soal adanya sertifikasi bagi para tukang," ujarnya.[DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.