Dark/Light Mode

Jelang Pemilu, Mahfud MD Ajak Warga Saling Menghormati Dan Jaga Persatuan

Jumat, 5 Januari 2024 20:44 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD memberikan pesan damai menyambut Pemilu 2024 di Syukur Awal Tahun Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia, Jumat (5/1/2024). (Foto: Instagram @mohmahfufmd)
Menko Polhukam Mahfud MD memberikan pesan damai menyambut Pemilu 2024 di Syukur Awal Tahun Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia, Jumat (5/1/2024). (Foto: Instagram @mohmahfufmd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, memberikan pesan damai menyambut Pemilu 2024 di Syukur Awal Tahun Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia, Jumat (5/1/2024).

Ia mengingatkan, pemilu merupakan kontestasi yang digelar setiap lima tahun sekali. Sedangkan, persatuan dan kesatuan harus senantiasa menjadi yang utama karena Indonesia dilahirkan untuk selamanya.

"Saudara, pemilu hanya terjadi setiap lima tahun, tapi Indonesia diproyeksikan ada untuk selamanya," kata Mahfud saat menyampaikan pidato di Grha Oikoumene dan disambut tepuk tangan meriah hadirin.

Baca juga : Satukan Tekad Dukung Ganjar-Mahfud, Warga Karanganyar Hadiri Pesta Rakyat

Maka itu, Mahfud menegaskan, sikap saling menghargai dan menghormati antara kita harus terus dijaga dan diperluas.

Mahfud menilai, sikap itu bisa menghindarkan kita dari rasa curiga, apalagi saling membenci. Mahfud menyampaikan, tidak ada pula untungnya sikap saling membenci.

Sebab, siapapun yang membenci akan dibuat tidak enak tidur karena kebencian, sedangkan yang dibenci tentu saja tidur dengan enak.

Baca juga : Rosan Roeslani Ajak Masyarakat Berjuang Menangkan Prabowo-Gibran 

"Dengan demikian, kita tidak akan termakan berita-berita hoax dan hate speech yang selalu muncul atau kerap muncul menjelang pemilihan umum," ujar Mahfud.

Ia menekankan kembali kalau agenda-agenda seperti pemilu cuma merupakan kontestasi lima tahunan. Sedangkan, keutuhan bangsa harus senantiasa dijaga karena Indonesia ada untuk selamanya.

"Pemilu teknisnya saja untuk lima tahun ke depan, tapi Indonesia tetap, persaudaraan kita, dan persahabatan kita, dan pertemanan kita tentu akan kita pertahankan sampai kita masing-masing mati," kata Mahfud.

Baca juga : Mahfud MD: Rizal Ramli Sahabat Berdebat Dan Teman Berjuang

Kedatangan Mahfud MD mendapatkan sambutan hangat dari keluarga besar PGI. Turut hadir menyambut sahabat-sahabat seperti Pendeta Gomar Gultom, Teras Narang dan Hary Tanoesoedibjo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.