Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Deputi Kemenpora : Pancasila Adalah Kekuatan Bangsa

Selasa, 1 Oktober 2019 12:21 WIB
Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menjadi Pembina Upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila, di Halaman Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10) pagi. (Foto : Kemenpora)
Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menjadi Pembina Upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila, di Halaman Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10) pagi. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta  menjadi Pembina Upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila, di Halaman Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10) pagi.

Dalam sambutannya, Isnanta menjelaskwn Pancasila sakti membuat seluruh gerak langkah komponen bangsa khususnya bidang pemuda dan olahraga akan semakin hebat. Sejak proklamasi kemerdekaan, Pancasila terus menjadi dasar negara dan menjadi falsafah hidup berbangsa dan bernegara.

Baca juga : KPK Eksekusi Mantan Deputi VI Kemenpora ke Lapas Tangerang

Oleh karenanya sebagai warga bangsa harus terus menjaga, merawat, dan mempertahankan eksistensi Pancasila karena dalam kesaktiannya akan menjadi kehebatan tersendiri termasuk kepemudaan yang maju hingga keolahragaan yang kian menemui kejayaannya.

"Hari ini kita sama-sama melakukan upacara untuk membuat kita semakin yakin Pancasila itu hebat dan kuat, benar-benar menjadi kekuatan bangsa. Bagi kita, keberadaan dan kehebatan pemuda dan olahraga dengan Pancasilanya adalah sangat vital dalam memperjuangkan bangsa Indonesia itu terkenal di dunia," katanya.

Baca juga : Mulai Ngantor di Kemenpora, Hanif Matangkan Persiapan SEA Games dan PON

Ia juga mengingatkan bahwa karya-karya besar pemuda dan prestas-prestasi olahraga yang gemilang terus ditunggu oleh segenap raktyat Indonesia, karena hanya dengan karya monumental dan prestasi, Indonesia semakin diperhitungkan dunia dalam segala aspek kemajuan di era global yang tak pernah berhenti barang sesaat ini.

"Esensi dari pemuda dan olahraga adalah kita ingin mengisi dari apa yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa, mempertahankan Pancasila dari berbagai rong-rongan sehingga kita mempunyai kesejahteraan dan rasa keadilan," tutupnya.

Baca juga : Kemenpora Siap Dukung Penyelenggaraan Piala Dunia Bola Basket 2023

Dalam bagian upacara dibacakan ikrar setia pada Pancasila, untuk terus mempertahankan sebagai ideologi negara yang terus mengayomi kebhinekaan dan menjaga persatuan bangsa. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.