Dark/Light Mode

Bantah Menteri Mundur

Jokowi: Tiap Hari Kita Rapat

Minggu, 21 Januari 2024 08:50 WIB
Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan saat Harlah Muslimat NU ke-78 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/1/2024). (Foto: Randy Tri Kurniawan/Rakyat Merdeka/RM.id)
Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan saat Harlah Muslimat NU ke-78 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/1/2024). (Foto: Randy Tri Kurniawan/Rakyat Merdeka/RM.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi ikut meredam isu panas yang belakangan ini muncul bahwa sejumlah menteri bakal mundur. Jokowi membantah kabar tersebut. Kata Jokowi, semua menteri masih bekerja seperti biasa. “Tiap hari kita rapat,” kata Jokowi.

Kabar sejumlah menteri akan mundur dari kabinet tiba-tiba saja rame belakangan ini. Tak tanggung-tanggung, berdasarkan rumor yang beredar, ada 15 menteri di Kabinet Indonesia Maju (KIM) yang bakal mundur. Salah satunya, Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Baca juga : Tepis Ada Menteri Mundur, Kaesang: Kabinet Indonesia Maju Masih Solid

Sebenarnya, kabar tersebut sudah dibantah rame-rame oleh Istana maupun sejumlah menteri. Bahkan Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga ikut menepis kabar bakal mundurnya sejumlah menteri.

Namun, berbagai bantahan itu belum cukup memadamkan isu yang sudah telanjur berkembang di masyarakat. Sri Mul yang paling banyak disebut akan hengkang, tak memberikan jawaban yang tegas saat Jumat (19/1/2024) bolak-balik ke Istana untuk mengikuti rapat. Sri Mul hanya menjawab bila hingga kini dirinya masih tetap bekerja.

Baca juga : Soal Gosip 15 Menteri Mau Mundur, Jokowi: Kata Siapa? Tiap Hari Kita Rapat Kok

Sabtu (20/1/2024), giliran Kepala Negara langsung yang memberikan bantuan. Diwawancara usai menghadiri Harlah (hari lahir) Muslimat NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Jokowi membantah kabar mundurnya menteri dari kabinet.

“Menteri tiap hari kita ratas (rapat terbatas), tiap hari kita rapat terbatas, tiap hari kita rapat internal, tiap hari, dengan semua menteri, dengan semua atau sebagian menteri,” tegas Jokowi.

Baca juga : Tepis Rumor Menteri Mundur, Wapres: Cuma Ramai Di Medsos

Rapat ini disebut mantan Wali Kota Solo itu sebagai pertanda bahwa tak ada persoalan dalam kabinetnya. “Ya kabarnya dari siapa,” tanya Jokowi, memastikan informasi tersebut hoaks.

Dia kemudian bertanya dari mana awalnya isu itu berhembus. Sebab, selalma ini, Jokowi mengaku masih aktif bekerja dengan semua menteri. “Kita tiap hari dari pagi sampai sore, pagi siang malem, rapat paripurna, rapat internal, rapat terbatas, selalu nggak pernah ada jedanya, setiap jam, setiap dua jam, gonta ganti rapat, gonta-ganti menteri juga, nggak ada masalah,” tegas Kepala Negara.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.