Dark/Light Mode

Hasto: PDIP Terima Pengunduran Diri Maruarar

Selasa, 16 Januari 2024 13:08 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Khairizal Anwar/RM).
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Khairizal Anwar/RM).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan dewan pengurus pusat partai telah menerima laporan pengunduran diri Maruarar Sirait. Kata Hasto, prinsip menjadi anggota partai adalah sukarela. Karena itu, saat mengundurkan diri pun dilakukan secara sukarela.

“Dengan demikian untuk tidak menjadi anggota, dapat mengajukan pengunduran diri,” kata Hasto dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Selasa (16/1/2024). 

Baca juga : Komisi III DPR: Pemilihan Pengganti Firli Bahuri Melalui Pansel

Menurut Hasto, pengurus pusat partai menerima pengunduran diri yang diajukan Maruarar yang kini sudah menjadi pengusaha sukses.

"Terlebih dengan kondisi Pak Ara sekarang yang sudah semakin berhasil sebagai pengusaha. Beberapa foto Pak Ara dengan pengusaha menunjukkan keberhasilan itu,” kata Hasto.

Baca juga : BI Prediksi Kinerja Penjualan Eceran Desember Tetap Kuat

Politisi asal Yogyakarta itu menilai, pengunduran diri tersebut merupakan bagian dari konsolidasi kader partai. Apalagi, sikap itu dipilih pada saat partai sedang berjuang menempatkan kedaulatan rakyat sebagai hukum tertinggi di dalam menentukan pemimpin.

Seperti diketahui, Ara menyatakan mundur dari PDI Perjuangan pada Senin (15/1/2024). Ara datang langsung ke Kantor DPP PDIP di Jakarta, dan menyerahkan kartu tanda anggota (KTA) PDIP kepada Wasekjen Utut Adianto. Ara beralasan mundur dari partai banteng itu karena memilih mengikuti langkah Presiden Jokowi.  

Baca juga : Airlangga Happy Inflasi RI Lebih Rendah Dari Negara Maju

Sebelum mundur, Ara menjabat sebagai salah satu Ketua DPP PDIP. Sedangkan dalam jabatan profesional, Ara menjadi menjadi Komisaris Utama PT Potenza Sinergi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.