Dark/Light Mode

Jaksa Agung ST Burhanuddin: Saya Bukan Titipan PDIP

Kamis, 24 Oktober 2019 14:15 WIB
ST Burhanuddin (Foto: Randy Tri Kurniawan/RM)
ST Burhanuddin (Foto: Randy Tri Kurniawan/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jaksa Agung, ST Burhanuddin, membantah tudingan yang menyebut dirinya titipan salah satu partai. Burhanuddin mengakui, dirinya memang adik dari kader PDIP, TB Hasanuddin. Tapi, hal itu tak ada hubungannya dengan pengangkatannya sebagai Jaksa Agung.

"Tidak ada, tidak ada (titipan partai). Saya diambil sebagai profesional. Sama sekali tidak (ada kaitan partai)," kata Burhanuddin, usai menghadiri Sidang Kabinet Paripurna, di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (24/10) seperti dikutip antaranews.com.

Baca juga : Jangan Ragukan Integritas Pansel KPK

Burhanuddin pun membantah dirinya punya kartu tanda anggota (KTA) PDIP. "Tidak aktif di partai, apalagi punya KTA. Kantornya saja (Kantor PDIP) saya tidak tahu," ungkap Burhanuddin sambil mengangkat kedua tangannya.

Terkait dengan jabatannya saat ini, Burhanuddin mengakui masih harus mempelajari apa terobosan yang akan ia lakukan. "Saya empat tahun meninggalkan Kejaksaan, saya akan pelajari itu, saya tidak mau asal terobos, tapi pasti langkah saya lebih panjang," tambah Burhanuddin.

Baca juga : Tito Tamat Apa Lanjut

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Nasdem, Irma Suryani Chaniago, mempertanyakan latar belakang Burhanuddin yang disebut sebagai profesional tapi ternyata didorong partai politik. Hal tersebut terlontar karena Burhanuddin memiliki hubungan darah dengan TB Hasanuddin.

"Dalam kehidupan ini kan kakak-beradik, apakah misalnya kakak saya tokoh PDIP apakah saya tidak boleh (jadi menteri)? Jangan terus kakak saya tokoh PDIP kemudian hak keperdataan saya hilang," jawab Burhanuddin. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.