Dark/Light Mode

BNPT: Peringatan Isra Miraj Jadi Sarana Peningkatan Iman Dan Ketakwaan

Senin, 12 Februari 2024 21:47 WIB
Foto: BNPT
Foto: BNPT

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) memperingati Isra Miraj 1445 Hijriah/2024 Masehi bertajuk "Hikmah Peringatan Isra Miraj Dalam Membangun Generasi Muda Islami Berlandaskan Suri Teladan Nabi Muhammad SAW," di Masjid Ar-Rahmah, BNPT, Sentul, Bogor, pada Senin (12/2/2024).

Kepala BNPT Komjen Rycko Amelza Dahniel menjelaskan, peringatan Isra Miraj sabagai salah satu sarana dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Peringatan ini (Isra Mi'raj) tentunya menjadi sarana peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan. Isra Miraj menunjukkan betapa pentingnya 27 rajab beberapa ratus tahun yang lalu, sebuah perjalanan yang dramatik dan fantastik," bebernya. 

Baca juga : Kekasih Tamara Tyasmara Jadi Tersangka Pembunuhan Dante

Dirinya menambahkan, pada pristiwa Isra Miraj inilah perintah salat disampaikan, yang bertujuan untuk mencegah perbuatan keji dan mungkar.

Sementara itu, Syeikh Muhammad Hussein Al Qadafi Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Quran Cibubur yang memberikan ceramah pada peringatan Isra Miraj mengimbau, kepada pegawai BNPT untuk senantiasa menjaga, memperbarui dan meningkatkan iman.

Sebagaimana iman adalah fondasi untuk mendapatkan kebahagiaan di dunia dan akhirat.

Baca juga : Buka Rakerprov IMI Jateng, Bamsoet Dorong Peningkatan Prestasi Atlet Balap

"Peristiwa Isra Miraj itu peristiwa iman, yakin. Dan iman itu paling penting. Mari kita selalu mengawal iman kita. Menjaga dan memperbaharui iman kita. Klo tidak dijaga iman ini bisa lepas di akhir hayat kita," ungkapnya.

Dirinya juga mengingatkan agar dalam menjalani hidup senantiasi menggunakan barometer akhirat sehingga setiap insan manusia dapat selalu sadar bahwa hidup di dunia hanyalah sementara.

"Peristiwa akhirat yang dilihat oleh Nabi diceritakan kepada kita dan kita sebagai unatnya harus mengimanani," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.