Dark/Light Mode

Diancam 20 Tahun Penjara

Kekasih Tamara Tyasmara Jadi Tersangka Pembunuhan Dante

Jumat, 9 Februari 2024 16:33 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyidik Polda Metro Jaya menangkap kekasih artis Tamara Tyasmara, YA.

Penangkapan itu terkait tewasnya putra semata wayang Tamara, Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante, di sebuah kolam renang di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, pada 27 Januari lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan, YA ditangkap di kediamannya di Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. YA ditangkap pada hari Jumat (9/2/2024) pagi.

Baca juga : Arab Saudi Ogah Buka Hubungan Dengan Israel

“YA sedang tidur, di rumah kontrakan tersebut ada saudara YA dan seorang laki-laki pembantunya," tuturnya kepada wartawan, Jumat (9/2/2024).

YA juga ditetapkan sebagai tersangka atas kematian anak berusia enam tahun tersebut.

Dia dijerat dengan pasal di UU Perlindungan Anak hingga pasal pembunuhan berencana. Dia terancam hukuman 20 tahun penjara.

Baca juga : Tanam Pohon Dan Bangun Kebun Raya Bambu Magetan Jadi Wujud Kolaborasi Lingkungan

“Motif sedang didalami karena setelah pemeriksaan kesehatan terhadap Saudara YA, itu akan dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka untuk pendalaman motifnya,” ungkap Ade.

Ade mengatakan, pihak kepolisian sudah mengantongi sejumlah bukti dugaan kekerasan yang dilakukan oleh kekasih Tamara Tyasmara.

Bukti-bukti tersebut di antaranya, hasil pemeriksaan digital forensik terhadap CCTV, dan juga hasil otopsi jenazah Dante.

Baca juga : Bareskrim Kantongi Nama Tersangka Calo Anggaran

“Polisi telah mengantongi bukti keterangan-keterangan sementara hasil pemeriksaan digital forensik terhadap CCTV. Kemudian, hasil dari pemeriksaan oleh tim dokter forensik karena sebelumnya telah dilakukan kegiatan ekshumasi,” ungkapnya.

Dalam rekaman CCTV yang beredar, YA memang tampak menenggelamkan Dante dengan sengaja di kolam renang itu.

Usai ditangkap, YA tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.00 WIB. Disorot kamera wartawan, YA yang tangannya terborgol, terus menundukkan kepala.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.