Dark/Light Mode

Kepala BP2MI Pastikan 231 PPPK Yang Baru Dilantik Dapat Kenaikan Tukin

Selasa, 27 Februari 2024 16:34 WIB
Kepala BP2MI Benny Rhamdani saat melantik  231 PPPK di lingkungan BP2MI di Hotel Bidakara,  Jakarta Selatan, Selasa (27/2/2024). (Foto: RM.id/UMM)
Kepala BP2MI Benny Rhamdani saat melantik 231 PPPK di lingkungan BP2MI di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (27/2/2024). (Foto: RM.id/UMM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani memastikan 231 Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) yang baru dilantik sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di institusi yang dipimpinnya turut mendapatkan kenaikan tunjangan kinerja (tukin).

"Iya sama, semua dipukul rata. Mereka akan mendapatkan kenaikan tukin berdasarkan aturan yang baru," kata Benny saat memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 231 orang PPPK BP2MI di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (27/2/2024).

Presiden Jokowi menaikkan tunjangan kinerja pegawai BP2MI berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 29/2024 tentang Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia. Aturan tersebut ditetapkan Jokowi pada 16 Februari 2024. 

Baca juga : Gempa M5,7 Guncang Bayah Banten, Tidak Berpotensi Tsunami

"Mereka juga punya hak menikmati kenaikan tukin itu," tambah Benny. 

Benny pun meminta kepada seluruh bawahannya yang baru dilantik sebagai PPPK untuk bekerja secara cepat dalam merespon beragam masalah terkait PMI.

"Jangan lambat, jangan lelet, jangan hanya berorientasi pada penyerapan anggaran dalam bekerja," pinta Sekjen Partai Hanura itu. 

Baca juga : Ketua Umum TP PKK: Gerakan Serentak di Sumsel Bisa Dicontoh Daerah Lain

Benny menambahkan, bekerja secara cepat itu sejalan dengan gagasan BP2MI tahun 2024 yakni "Gerak Masif, Kerja Progresif". Sehingga keberadaan BP2MI dapat menghadirkan perubahan besar dalam perlindungan PMI.  

Benny juga meminta kepada 231 PPPK BP2MI yang dilantik itu agar melaksanakan tugas secara baik dan sungguh-sungguh.

"Saya ingin mengingatkan, mohon sebagai Kepala BP2MI, laksanakan tugas negara ini secara baik, sungguh-sungguh. Berikan solusi yang terbaik terhadap tata kelola, baik penempatan maupun perlindungan PMI," tegas dia. 

Baca juga : Kepala BP2MI Dorong Pemerintah Baru Gratiskan Biaya Penempatan PMI

Lebih jauh, Benny meminta para PPPK di lingkungan kerjanya agar menjaga integritas, baik dalam berpikir, berkata, berperilaku, dan bertindak. Menurut dia, seluruh hal tersebut sudah sepatutnya dilakukan oleh para pegawai yang dilantik dan mengucapkan sumpah jabatan.

Sebab, mereka tidak hanya disumpah atas nama Undang-Undang Negara Republik Indonesia Tahun 1945, tetapi juga disumpah atas nama Tuhan. "Kita tidak hanya disumpah atas nama konstitusi negara, tapi juga disumpah atas nama Tuhan dan agama. Ini pertanggungjawaban kita," pungkasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.