Dark/Light Mode

Sesko TNI Kerja Sama Dengan Unhan, Sinergikan Prodi Strategi Perang

Kamis, 7 Maret 2024 15:57 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI dan Universitas Pertahanan (Unhan) RI menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS), di ruang rapat Rektor Universitas Pertahanan RI, Salemba, Jakarta Pusat.

Unhan akan mengakomodasi mata kuliah Prodi Strategi Perang Sesko TNI ke dalam program Prodi Strategi dan Kampanye Militer.

Hal ini mencakup penyusunan kurikulum, pembelajaran, dan penugasan terstruktur bagi para siswa Sesko TNI.

Baca juga : Tokopedia Berbagi Inspirasi 3 Pengusaha Lokal di Hari Perempuan Dunia

Wakil Rektor I Laksda TNI Agus Adrianto yang membacakan sambutan Rektor Unhan menyatakan bahwa Fakultas Strategi Pertahanan Unhan akan menjadi rujukan bagi Organik dan Perwira Siswa Dikreg Sesko TNI Prodi Strategi Perang yang akan mengikuti program pendidikan Magister Prodi Strategi dan Kampanye Militer (SKM).

"Kesepakatan ini merupakan bagian dari upaya TNI dalam mewujudkan SDM yang unggul, sesuai dengan visi dan misi Panglima TNI, yaitu PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif)," kata Samsu Rizal, seperti keterangan yang diterima RM.id, Kamis (7/3/2024).

Dengan sistem kurikulum yang diperbarui, Sesko TNI menjamin bahwa para siswa akan mendapatkan pendidikan yang berkualitas tinggi sesuai dengan tuntutan zaman.

Baca juga : Soal Pekerja Migran Disiksa Majikan Di Saudi, BP2MI Gercep Ambil Langkah Hukum

Selain itu, perjanjian ini juga menetapkan sanksi drop out alias DO bagi mahasiswa yang tidak memenuhi syarat akademik yang ditetapkan.

Acara penandatanganan perjanjian ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi dari kedua belah pihak.

Termasuk, Irsesko TNI, Dirbinjemen Sesko TNI, Dirdik Sesko TNI, dan sejumlah pejabat Universitas Pertahanan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.