Dark/Light Mode

Menkop UKM Bakal Hadiri Munas Dekopin

Senin, 4 Nopember 2019 23:47 WIB
Jajaran pengurus Dekopin saat berilaturahim ke Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki (tengah), di Jakarta, Senin (4/11). (Foto: Istimewa)
Jajaran pengurus Dekopin saat berilaturahim ke Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki (tengah), di Jakarta, Senin (4/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jajaran Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) berilaturahim ke Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, di Jakarta, Senin (4/11). Pertemuan membahas sejumlah isu dan agenda strategis terkait dunia koperasi. 

Ketua Umum Dekopin, Nurdin Halid, mengatakan, kunjungan jajarannya ke Kantor Kemenkop sekaligus membicarakan agenda Munas Dekopin pada 11-14 November, di Makassar. "Kami meminta Pak Menteri Koperasi hadir membuka Munas nanti. Alhamdulillah beliau bersedia," ujar Nurdin, usai pertemuan.

Baca Juga : Indonesia dan Singapura Kolaborasi Tingkatkan Kualitas PAUD

Nurdin berharap, kehadiran Teten dalam Munas nanti bisa memberikan arahan dan masukan-masukan konstruktif terkait pengembangan koperasi. "Kita berharap ada program yang disinergikan," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Nurdin juga mengajak semua kaum milenial berwirausaha melalui koperasi dengan sumber dana dari Lembaga Pendanaan Dana Bergulir (LPDB). “Kami juga nanti akan membuat data base, dengan data base kita mengetahui jumlah kaum milenial yang punya potensi pengembangan koperasi,” tuturnya.

Baca Juga : Protes Permendag 76, Iperindo: Laut Kita Bakal Dipenuhi Sampah Kapal Tua

Di tempat yang sama, Ketua Umum Inkowapi, Sharmila, mengapresiasi rencana kehadiran Teten dalam Munas Dekopin pekan depan. "Tentu kami dari Inkowapi mendukung penuh ya. Kehadiran sosok Pak Menteri Koperasi diharapkan memberikan stimulus bagi para pelaku koperasi di Indonesia," jelas dia. 

Sharmila yakin, di bawah kepemimpinan Teten, dunia koperasi dan UKM bisa lebih maju lagi. "Kami siap menjadi mitra strategis Kemenkop. Saya harap munas nanti menjadi momentum bersama memajukan koperasi Indonesia," beber dia. 

Baca Juga : Progres 50%, Empat Venue PON Papua Ditargetkan Rampung Juni 2020

Terkait pelaksanaan Munas Dekopin, Sharmila memastikan penyelenggaraannya berjalan dengan lancar. “Kita mengikuti aturan yang ada dalam AD/ART internal organisasi. Harapannya, Dekopin diteruskan dengan program-program yang kreatif,” ucapnya. [KAL]