Dark/Light Mode

BP2MI Vaksinasi Influenza Dan Pap Smear Bagi 600 Pegawai

Rabu, 8 Mei 2024 17:29 WIB
Pembukaan pelaksanaan kegiatan vaksinasi influenza dan pemeriksaan pap smear di Kantor BP2MI, Pancoran, Jakarta, Rabu (8/5/2024). Foto: Istimewa
Pembukaan pelaksanaan kegiatan vaksinasi influenza dan pemeriksaan pap smear di Kantor BP2MI, Pancoran, Jakarta, Rabu (8/5/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) terus berupaya memberikan pelayanan terbaik terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI). Termasuk memastikan bahwa seluruh pegawai BP2MI terbebas dari segala macam penyakit.

"Pandemi Covid-19 telah mengingatkan kita bahwa kesehatan adalah modal utama untuk kelangsungan hidup dan produktivitas," kata Kepala Biro Sumber Daya Manusia Organisasi (SDMO) BP2MI, Yana Anusasana dalam acara pembukaan pelaksanaan kegiatan vaksinasi influenza dan pemeriksaan Pap Smear di Kantor BP2MI, Pancoran, Jakarta, Rabu (8/5/2024).

Menurut Yana, sebagai pelayan masyarakat, abdi negara bertanggungjawab dalam menyediakan pelayanan publik yang berkualitas.

Baca juga : Buntut Pungli Rutan, KPK Pecat 66 Pegawainya

"Kita tidak dapat melaksanakan tanggung jawab tersebut dengan baik jika kondisi fisik dan mental kita tidak fit," tambahnya.

Yana mengaku kegiatan ini hanya bersifat anjuran. Tidak ada paksaan bagi pegawai BP2MI yang urung mengikuti vaksinasi.

"Anjuran ini. Inisiasi dari BP2MI untuk bisa mempertahankan kesehatan pegawai secara keseluruhan," ucapnya.

Baca juga : Plt. Gubernur Jateng Apresiasi Mentan Beri Solusi Cepat Bagi Petani

Kendati demikian, dia mengajak kepada seluruh pegawai di lingkungan BP2MI untuk menempatkan kesehatan sebagai prioritas utama.

"Kita sebagai pelayan masyarakat harus sehat dan kuat untuk melayani pekerja migran sebaik-baiknya di tingkat pusat. Kemudian, tahun depan kita lakukan di pusat dan seluruh organ BP2MI di daerah," sebut dia.

Sekadar informasi, BP2MI menyediakan 600 vaksin influenza dan pemeriksaan pap smear kepada seluruh pegawainya. Acara dilaksanakan secara bertahap selama tiga hari. Mulai dari hari ini, kemudian dilanjutkan Senin dan Selasa Minggu depan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.