Dark/Light Mode

Kemenhub Apresiasi Hasil Survei Penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2024

Rabu, 15 Mei 2024 18:38 WIB
Juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati. (Foto: Instagram  @aditairawati)
Juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati. (Foto: Instagram @aditairawati)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengapresiasi hasil survei nasional dari lembaga survei Indikator terkait penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2024.

Survei ini dilakukan pada periode 24-26 April 2024 dengan jumlah responden sebanyak 1.217 orang. Sebanyak 73,9 persen masyarakat menyatakan kepuasannya dalam penyelenggaraan angkutan lebaran tahun ini. Adapun tingkat kepercayaan terhadap survei mencapai 95 persen.

Baca juga : InJourney Airports Siapkan 13 Bandara Layani Angkutan Haji 2024

Juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati menyampaikan, Kemenhub mengapresiasi survei yang dilakukan Indikator.

"Kemenhub memberikan apresiasi terhadap survei yang dilakukan Indikator, dimana survei ini menunjukkan tingkat kepuasan masyarakat akan pelaksanaan Angkutan Lebaran 2024," ujar Adita di Jakarta, Rabu (15/5/2024).

Baca juga : Multi Harapan Utama Sabet Penghargaan CSR dan PDB Awards 2024

Menurutnya, hasil survei Indikator ini menyatakan, sebagian besar warga menilai pelaksanaan mudik tahun ini lebih lancar dan aman dibanding tahun lalu.

Lebih banyak warga juga setuju dengan kebijakan one way, contra flow,  dan pembatasan truk besar selama arus mudik/balik. Kepuasan terhadap penyelenggaraan mudik secara signifikan berhubungan positif dengan evaluasi terhadap angkutan umum, kondisi jalan, pengaturan lalu lintas, ketersediaan bahan bakar, rekayasa lalu lintas dan informasi kebijakan rekayasa lalu lintas.

Baca juga : Wamen ATR Ingin Setiap Wilayah Punya Roadmap Penyelesaian Reforma Agraria

Adapun kepuasan atas penyelenggaraan mudik juga secara signifikan berhubungan positif dengan sikap terhadap rekayasa lalu lintas serta kemudahan memperoleh informasi rekayasa lalu lintas tersebut.

"Survei ini menunjukkan bahwa semakin positif sikap warga, maka semakin puas warga terhadap penyelenggaraan mudik lebaran 2024," ujar Adita.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.