Dark/Light Mode

Wamen ATR Ingin Setiap Wilayah Punya Roadmap Penyelesaian Reforma Agraria

Rabu, 8 Mei 2024 17:38 WIB
Wamen ATR/BPN), Raja Juli Antoni menutup Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Direktorat Jenderal Penataan Agraria (Ditjen Pentag) pada Selasa (7/5)
Wamen ATR/BPN), Raja Juli Antoni menutup Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Direktorat Jenderal Penataan Agraria (Ditjen Pentag) pada Selasa (7/5)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/Waka BPN), Raja Juli Antoni meminta jajarannya untuk membuat rencana kerja masing-masing untuk menyukseskan program Reforma Agraria.

Hal itu disampaikan Wamen ATR/BPN Raja usai menutup Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Direktorat Jenderal Penataan Agraria (Ditjen Pentag) pada Selasa (7/5).

Baca juga : Pengamat Dukung Upaya BNPT Optimalkan Pencegahan Aksi Teror Jelang Lebaran

Menurutnya, persoalan Reforma Agraria sangat kompleks, sehingga harus ada program yang berkelanjutan. 

"Diatur roadmap bagaimana menyelesaikan persoalan-persoalan terkait Reforma Agraria ini di wilayah masing-masing. Insyaallah dengan demikian ketika terjadi pergantian pemerintah di bulan Oktober nanti, apa yang menjadi tantangan mudah-mudahan pemerintahan baru ini tinggal meneruskan Reforma Agraria ini," kata Raja dalam keterangannya, Rabu (8/5).

Baca juga : Kapolri: Berikan Pelayanan Terbaik Ke Pemudik Lebaran

Ia berharap, hasil Rakernis ini dapat segera diimplementasikan di lapangan sebagai bagian dari reforma agraria.

"Koordinasi, kolaborasi, dan sinkronisasi harus ditekankan karena dalam Reforma Agraria tak hanya menyangkut Kementerian ATR/BPN saja, melainkan seluruh pemangku kepentingan. Dengan koordinasi, kolaborasi hingga sinkronisasi tersebut, seluruh permasalahan yang menghambat bisa teratasi lebih baik,” jelasnya .

Baca juga : Dubes Penny Williams Kagumi Mural Kolaborasi Seniman RI-Australia

Pada acara penutupan ini, Wamen ATR menerima dokumen rumusan hasil dari Rakernis Ditjen Pentag 2024. Selain itu, ia juga memberikan penghargaan kepada tiga Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi terbaik dalam hal capaian Fisik dan Keuangan Tertinggi Kegiatan Penataan dan Pemberdayaan Tahun 2023. Penghargaan ini dimenangkan oleh Kanwil BPN Provinsi Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, dan Riau.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :