Dark/Light Mode

Airlangga Dampingi Prabowo Terima Kunjungan Sekjen OECD

Selasa, 28 Mei 2024 18:23 WIB
Presiden terpilih yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (tengah) didampingi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kiri) menerima Sekjen OECD Mathias Cormann (kanan) di Kantor Kemenhan, Selasa (28/5/2024). (Foto: Ist)
Presiden terpilih yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (tengah) didampingi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kiri) menerima Sekjen OECD Mathias Cormann (kanan) di Kantor Kemenhan, Selasa (28/5/2024). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto mendampingi Presiden terpilih Prabowo Subianto yang juga Menteri Pertahanan bertemu dengan Sekjen Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD), Mathias Cormann. 

Pertemuan dilakukan di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (28/5/2024).

Baca juga : Puan Kanan Kiri Oke

Pada pertemuan tersebut, Sekjen OECD bermaksud untuk menyampaikan penjelasan kepada Prabowo mengenai langkah-langkah selanjutnya dalam proses keanggotaan Indonesia di OECD. Hal ini sehubungan dengan pasca diterimanya Peta Jalan Aksesi OECD Indonesia pada PTM OECD di Paris 2-3 Mei lalu.

Peta Jalan Aksesi Indonesia akan menjadi panduan utama bagi Indonesia dalam menjalani proses aksesi OECD. Sebagai wujud komitmen OECD mendukung proses aksesi Indonesia, Sekjen OECD berkunjung ke Indonesia untuk melakukan pertemuan bilateral dan membuka workshop Proses Aksesi OECD yang dihadiri oleh Kementerian/Lembaga yang terlibat dalam proses aksesi pada hari Rabu (29/05) mendatang.

Baca juga : 3 Orang Ini Dampingi Prabowo Saat Pertemuan Dengan Elon Musk Di Bali

Turut mendampingi Menko Airlangga dalam pertemuan tersebut diantaranya yakni Sekretaris Kemenko Perekonomian Susiwijono Moegiarso, Deputi Bidang Koordinasi Kerja Sama Internasional Kemenko Perekonomian Edi Prio Pambudi, dan Asisten Deputi Bidang Kerja Sama Ekonomi Multilateral Ferry Ardianto.

Sebelumnya, Airlangga yang juga Ketua Pelaksana Tim Nasional Persiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia dalam OECD mendampingi Presiden Joko Widodo bertemu dengan OECD Mathias Cormann di Istana Bogor, Selasa (28/5/2024).

Baca juga : Dave Dampingi Airlangga Terima Kunjungan Dubes China Yang Mulia Lu Kang

Untuk diketahui, tekad Indonesia yang ingin menjadi negara maju dengan pendapatan per kapita yang tinggi pada tahun 2045 terus diupayakan Pemerintah untuk dapat diwujudkan, termasuk dengan menjadi anggota OECD. Keanggotaan Indonesia dalam OECD menjadi sangat penting karena dapat menjadi rambu bagi Indonesia agar senantiasa adaptif terhadap perkembangan global yang terjadi.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.